Selama 100 Hari Jupe Meninggal, Mama Hampir Tiap Hari Sambangi Makam

Senin, 18 September 2017 07:15 Penulis: Ayu Srikhandi
Selama 100 Hari Jupe Meninggal, Mama Hampir Tiap Hari Sambangi Makam Jupe KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kepergian Julia Perez meninggalkan duka yang begitu mendalam pada keluarganya. Mereka masih merasakan sedih dan berat melepas wanita yang sudah seperti kepala keluarga ini.

"Dari keluarga belum ada, apa namanya, belum lega, meninggalnya kak Jupe masih membekas amat sangat di hati keluarga. Jadinya setiap kali aku inget almarhumah, mama inget almarhumah, gampang nangis di mana-mana," ungkap Nia Anggia sang adik ditemui usai pengajian 100 hari di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (17/9).

Bahkan Mama Jupe, Sri Wulansih, hampir setiap hari mendatangi makam putri sulungnya itu, "Mama apalagi, hampir setiap hari dia ke kuburan. Kalau ditanya Mama ngapain ke kuburan, pokoknya Mama mau ke kuburan. Jadi Mama hampir tiap hari ke kuburan, entah cuma lihat, entah ngurusin makamnya, entah cuma mandang aja, entah berdoa, hampir tiap hari."

Mama Julia Perez hampir setiap hari datang ke makam.  KapanLagi.com/Agus ApriyantoMama Julia Perez hampir setiap hari datang ke makam. KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Saking rindunya, sang Mama kerap mimpi Jupe. Diungkapkan Sri Wulansih mengaku sedih setiap teringat putrinya ini, apalagi sampai sekarang ia merasa masih belum bisa membalas kebaikan alamarhumah.

"Sering dimimpiin, yah mama Mama Sering Nangis. Hampir tiap hari nangis kalau tiba-tiba keingetan dia. Mama, adik-adiknya nggak bisa bales kebaikan dia, itu yang buat Mama sedih. Kita semua karena dia, belum bisa bales kebaikan dia, jadi Mama selalu mengenang dia. Karena dia yang selalu berjuang buat kita semuanya tapi semuanya ini kita kembalikan ke Allah, semuanya kan titipan. Mama jadi udah ikhlas tapi kadang-kadang keinget lagi," jelas Sri Wulansih.

Sang Mama dan adik Jupe mengenang sosoknya sebagai orang yang terus berjuang dan menomor satukan keluarga. Mereka juga merasa kehilangan sosok pemimpin di rumah. Jika biasanya selalu ada Jupe yang mengatur dan mengingatkan mereka, kini tidak ada lagi dan menyisakan perasaan yang terasa kosong.

(kpl/pur/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING