Setelah Tio Pakusadewo, Belum Ada Artis Yang Jadi Target Polisi

Sabtu, 23 Desember 2017 10:15 Penulis: Rahmi Safitri
Setelah Tio Pakusadewo, Belum Ada Artis Yang Jadi Target Polisi Tio Pakusadewo © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kasus narkoba kembali terjadi di kalangan selebritis Tanah Air. Kali ini yang tersandung barang-barang haram ini adalah aktor senior, Tio Pakusadewo. Tio diamankan pihak yang berwajib pada tanggal 19 Desember sekitar pukul 23:15 WIB di daerah Ragunan, Pasar Minggu.

Pihak Polda Metro Jaya pun sudah memberikan keterangan kepada media terkait penangkapan dan pemeriksaan terhadap Tio. Humas Polda Metro Jaya, AKBP I Gede Nyeneng, menyatakan kalau aktor berusia 54 tahun itu sudah ditetapkan sebagai tersangka setelah pemakai dan terbukti memiliki 1,06 gram sabu-sabu seharga Rp 1,3 juta.

Humas Polda Metro Jaya menjelaskan kalau penangkapan Tio ini dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat. Selain itu juga dijelaskan kalau Tio tidak diincar sejak lama. Pihak kepolisian baru bergerak setelah mendapat informasi. Saat ini, kasus Tio dalam tahap pengembangan.

"Belum bisa kita sampaikan, yang pasti ada satu orang yang kita kejar atau orang yang tempat dia membeli barang ini. Jadi dia sudah memakai kemudian diamankan, ditemukan 1,06 gram, dibeli dari V masih kita tanyakan," kata AKBP I Gede Nyeneng, saat ditemui di Polda Metro Jaya, kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (22/12).

Tio membeli sabu-sabu dari V © KapanLagi.com®/Budy SantosoTio membeli sabu-sabu dari V © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Dari pemeriksaan diketahui kalau bintang film VIRGIN itu telah memakai narkoba selama 10 tahun. Tapi untuk masa interval pemakaian masih perlu pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu tentang sosok V, polisi juga masih mendalami tentang sang pengedar. "Selama 10 tahun beli dari V saja atau tidak kan akan kita dalami lagi," ujar AKBP I Gede Nyeneng.

Sementara itu dari pemeriksaan, diketahui kalau karir Tio merosot sejak memakai sabu-sabu dan untuk sementara tidak ada artis lain yang tengah menjadi target polisi. "Kita hanya menyampaikan apa yang kita dapatkan dari hasil pemeriksaan. Kita tidak menarget siapa pun, jadi ketika ada informasi baru kita tindaklanjuti," pungkas I Gede Nyeneng.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING