Sherina - Triawan Munaf, Like Father Like Daughter

Kamis, 18 Maret 2010 19:04 Penulis: Rere Rizkarima
Sherina - Triawan Munaf, Like Father Like Daughter Sherina Munaf
Kapanlagi.com - Jika disebut nama Sherina, yang terlintas di benak kita adalah sosok yang tak hanya punya suara indah, tapi juga smart. Seperti diketahui, Sherina telah merintis kariernya sejak usianya masih 9 tahun. Di saat anak-anak seusianya hanya sibuk bermain dan bersekolah, Sherina sudah mengenal namanya tanggung jawab.

Sinna Sherina Munaf pertama kali muncul lewat single Andai Aku Besar Nanti. Pencapaian nada-nada tinggi yang dilakukan cukup membuat kaget orang-orang yang mendengarnya pertama kali. Tak hanya itu, penampilan perdana sebagai bintang akting di PETUALANGAN SHERINA juga menuai pujian. Bahkan sang produser, Mira Lesmana sempat memuji Sherina sebagai anak yang cerdas.

Tapi segala macam pujian tak membuat Sherina lupa diri, bahkan di usianya yang masih belia, ia sudah tahu apa tujuan hidupnya. Ia ingin menjadi musisi yang berkecimpung di bidang soundtrack film, bukannya menjadi seorang selebritis.

Saat berada di atas panggung, Sherina tak hanya menyanyi. Ia memamerkan kemampuan bermain piano, dan juga menari baletnya. Bahkan ia pun akhirnya bisa menggubah lagu, sebut saja Ku Bahagia yang jadi soundtrack film fenomenal LASKAR PELANGI. Benar-benar artis multitalenta!

Bakat dan cita-cita yang dimiliki Sherina tak lepas dari turunan sang ayah, Triawan Munaf. Di tahun 1980-an, bersama grup band Giant Step, Triawan bermusik di jalur progresif rock. Salah satu lagu ciptaannya adalah Geregetan, yang akhirnya kembali dinyanyikan Sherina dengan aransemen baru. Meski tak lagi berada di depan panggung, kini sang ayah masih berkecimpung di dunia musik. Seperti yang terlihat di perayaan ultah Anang Hermansyah di kawasan Radio Dalam, Kamis (18/03) yang juga dihadiri oleh Co-Founder KapanLagi.comô, Steve. Triawan bersama musisi Anang Hermansyah dan Iman Sastrosaptono, merupakan pendiri Importmusik.com, di mana nama ImportMusik adalah pilihan Triawan.

Tak cuma populer di panggung musik dan film, nama Sherina pun sangat populer di situs jejaring sosial, Twitter, lewat akun: sherinamunaf. Dengan jumlah follower yang mencapai lebih dari 200.000, salah satu orang Indonesia yang paling banyak follower-nya. Lewat Twitter ini, membuat Sherina lebih dekat dengan para fansnya. Karena ia bisa langsung mengabarkan kepada para fansnya tentang kegiatannya dan isi pikirannya.†††† 

(kpl/SKL/riz)

Editor:

Rere Rizkarima


REKOMENDASI
TRENDING