SELEBRITI

Si Kembar Nanda Nindi Dari Garut Tersingkir Dari Top 18 AKSI 2019

Jum'at, 24 Mei 2019 10:07 Penulis: Canda Permana

Aksi 2019 Top 18 (credit: Indosiar)

Kapanlagi.com - Episode AKSI 2019 yang tayang pada hari Kamis, 23 Mei 2019 terasa berbeda. Dimana semua yang hadir di Studio Indosiar tidak terkecuali Dewan Juri merasakan duka yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah salah satu ulama terbaik tanah air yakni Ustadz Arifin Ilham. Pada episode dini hari tadi, kompetisi AKSI 2019 Top 18 menghadirkan penampilan Kloter 6 yang terdiri dari Nanda Nindi (Garut), Suwandi (Kepulauan Riau), dan Fathur (Bogor).

1. Sangat Menginspirasi

Bertema “Fungsi Al Qur’an”, tausiyah yang disampaikan Fathur (Bogor) sangat menginspirasi. “Fathur tampil perdana malam ini dengan percaya diri dan yakin. Sangat menguasai materi”, puji Mamah Dedeh. Menyusul Fathur, Suwandi (Kepulauan Riau) pun berupaya tampil maksimal. Lewat tausiyahnya, Suwandi mengingatkan bahwa ujian hadir dengan berbagai rupa. Tampil dengan tema “Ujian Iman”, Suwandi mendapat kritikan dari Dewan Juri. “Suwandi menampilkan sesuatu dengan gaya yang berbeda. Hanya saja kekurangannya di awal penampilan Suwandi tampak tidak terlalu semangat”, tutur Ustadz Wijayanto.

2. Penampilan Menarik

Tampil sebagai peserta terakhir si kembar asal Garut, Nanda Nindi membawakan tema tausiyah “Cinta Tanah Air”. Kekompakan Nanda Nindi dalam menyampaikan tausiyah menjadi daya tarik tersendiri. Mamah Dedeh pun memuji penampilan mereka, “Penampilan kalian saya tunggu-tunggu. Penampilan kalian menarik, muda dan kreatif. Kerjasama yang sangat baik”.

Kekompakan Nanda Nindi (Garut) pun mendapat nilai lebih di hati Dewan Juri. Terbukti dari perolehan total nilai yang diraih Nanda Nindi (Garut) lebih unggul dibanding Fathur (Bogor) dan Suwandi (Kepulauan Riau). Nanda Nindi berhasil mengumpulkan nilai sebesar 361 disusul dengan Fathur sebesar 359 dan Suwandi sebesar 358. Namun dukungan pemirsa yang dikirimkan melalui SMS menjadi penentu kelanjutan nasib ketiga peserta di panggung AKSI 2019. Perolehan dukungan pemirsa yang diraih Nanda Nindi (Garut) hanya menempatkan mereka di posisi terakhir. Dengan demikian Nanda Nindi (Garut) harus mudik dan menghentikan perjuangan mereka di kompetisi AKSI 2019.

3. Masuki Babak Top 12

Jumat dini hari nanti AKSI akan memasuki babak Top 12, yang dimulai dengan penampilan Kloter 1 yang terdiri dari Alma (Lampung), Amin (Flores), Doni Dion (Bekasi), dan Tamami (Jakarta). Mereka kembali hadir di panggung AKSI 2019 menyampaikan tema-tema inspiratif. Indosiar akan menayangkan AKSI 2019 Top 12 Kloter 1 pada hari Jumat, 24 Mei 2019 sejak pukul 02.00 WIB dini hari nanti secara LIVE.

Saksikan program-program Ramadan Penuh Berkah hanya di Indosiar!

(kpl/CDP)

Editor: Canda Permana


REKOMENDASI
TRENDING