Slank Anti Lipsync Saat Manggung

Rabu, 07 April 2010 23:29 Penulis: Mahardi Eka
Slank Anti Lipsync Saat Manggung Slank Foto: Muhammad Rasyad
Kapanlagi.com - Metode lipsync kini banyak digunakan para penyanyi ketika tampil di acara televisi baik itu siaran langsung maupun tidak. Walaupun metode ini memudahkan para penyanyi serta banyak ditawarkan pihak penyelenggara acara demi efisiensi acara, tak sedikit yang menolak untuk tampil lipsync.

"Justru kita anti lipsync, kita di beberapa tempat dipaksa untuk lipsync atau play back kita ga mau karena kita ga biasa mainin lagu pura-pura," ujar Bimbim saat ditemui seusai mengisi acara MUSIK KARNAVAL, di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (06/04).

Drummer dari Slank tersebut berpendapat bahwa tampil lipsync dapat menghilangkan 'nyawa' atau ekspresi panggung yang timbul hanya dengan tampil secara live. Slank sendiri memang dikenal selalu menampilkan pembawaan lagu yang berbeda-beda di setiap penampilannya.

Menyikapi fenomena band-band baru yang sering tampil lipsync, Bimbim memberi saran, "Engga apa-apa buat band baru untuk promo tapi kalau keseringan kasihan masyarakat karena mereka dah tahu kalau itu lipsync atau playback apalagi penikmat musik."  

(kpl/gum/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING