Soal Akta Cerai, Gaston Castano Bisa Mengurusnya di Pengadilan

Selasa, 26 Desember 2017 19:22 Penulis: Ahmat Effendi
Soal Akta Cerai, Gaston Castano Bisa Mengurusnya di Pengadilan Gaston Castano Cr: KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Baru-baru ini pesepakbola Gaston Castano menyita perhatian publik karena dikabarkan meminta akta cerai. Gaston dan almarhum Julia Perez memang telah resmi berpisah sejak bulan Mei 2016 silam. Lantas apakah akta perceraian sudah selesai diurus oleh manajemen Jupe?

"Saya enggak tahu apakah sudah selesai diurus atai belum. Tapi kalau menurut pembicaraan terakhir dengan mereka pada waktu itu, mereka bilang sudah ada yang bantu urusin. Dan saya pikir kan itu nggak lama. Kalau udah ada putusan dan pengantar dari pengadilan, catatan Sipil, akta cerai keluar. Nggak lama, begitu udah incracth, diurus ke catatan sipil, mungkin seminggu udah selesai," ujar Minola Sebayang, mantan pengacara almarhum Jupe ketika dihubungi, Selasa (26/12/2017).

Gaston sempat menanyakan perihal akta cerai kepada pengacara tersebut. Meski demikian sejatinya ia bisa mengurus sendiri ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tempat digelarnya persidangan perceraian dirinya dengan Jupe.

Gaston Castano sempat mencari tahu keberadaan akta cerai dari Jupe. Cr: Muhammad Akrom SukaryaGaston Castano sempat mencari tahu keberadaan akta cerai dari Jupe. Cr: Muhammad Akrom Sukarya

"Itu kan pengantar untuk mengurus akta perceraian itu kan masing-masing. Untuk istri dan suami. Karena saya kuasa hukum Jupe sebagai penggugat kan pengantarnya kan tentu untuk Jupe aja. Jadi sebenarnya kalau misalnya Gaston ke Pengadilan atau apa, mungkin dia bisa minta pengantar juga," ungkapnya.

Walau bukan yang mengurus akta perceraian, Minola cukup kooperatif untuk memberikan jawaban kepada pihak Gaston terkait langkah yang harus ditempuh. Masalah akta cerai Gaston sendiri mencuat ketika presenter Ruben Onsu memberikan sindiran di instagram.

"Mengurus sendiri bisa, bertanya ke kami juga bisa. Makanya saya bilang coba cek ke pengadilan, nomor perkaranya kami bisa kasih. Atau koordinasi lah dengan keluarga Jupe," tandas Minola.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING