Sosok Almarhumah Wulan Mayasari Menurut Ustaz Al Habsyi: Lembut dan Taat Pada Suami

Senin, 19 Maret 2018 19:00 Penulis: Tyssa Madelina
Sosok Almarhumah Wulan Mayasari Menurut Ustaz Al Habsyi: Lembut dan Taat Pada Suami Ustaz Al Habsyi © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Kepergian istri kedua Opick yang bernama Wulan Mayasari memang cukup mengejutkan banyak pihak. Sempat dirawat usai pemulihan pasca keguguran, kondisi Wulan semakin melemah hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada hari Minggu (18/3) pukul 21.00. Ustaz Al Habsyi sendiri sebagai sahabat Opick awalnya tidak mengetahui secara pasti kabar sakitnya Almarhumah lantaran Opick tak pernah cerita langsung padanya.

"Saya cuma dengar kabar berita, beliau sempat keguguran ya kemudian dari situ sudah sering sakit. Jadi informasinya sempat berapa bulan sakit, tapi Opick tidak pernah cerita. Saya tahunya dari orang lain," ungkap Ustaz Al Habsyi, saat ditemui di rumah duka, Jalan Arun No.8, Unjung Menteng, Komplek Pertamina, Jakarta Timur, Senin (19/3/2018).

Kendati demikian, Ustaz Al Habsyi tetap mendoakan yang terbaik bagi kepergian Almarhumah. Meski belum mengenal betul sosok Wulan, menurutnya, ia adalah wanita yang lembut dan santun pada suami.

Ustaz Al Habsyi menceritakan tentang sosok Almarhumah kepada awak media. © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiUstaz Al Habsyi menceritakan tentang sosok Almarhumah kepada awak media. © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

"Saya yakin Insya Allah dari apa yang saya lihat di pemakaman, almarhumah salah satu wanita salihah walaupun saya tidak kenal dekat tapi beliau orang yang beriman, orang yang lembut, orang yang ramah, orang yang santun pada suaminya. Orang yang melayani, yang paling dahsyat adalah di makam, suaminya ridha kepadanya," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, ciri-ciri wanita salihah menurut Nabi Muhammad terpancar betul di sosok Wulan Mayasari. Selain baik, ia juga menilai sosok Almarhumah sebagai wanita yang pandai menyenangkan hati suami.

"Almarhumah orangnya baik, ramah, menyayangi Opick dan disayangi oleh Opick. Dia bisa menempatkan dirinya sebagai seorang wanita yang senang ketika dipanggil suaminya. Salah satu ciri wanita salihah itu menurut nabi, ketika dipandang dia menyenangkan. Bukan cuma dandanan tapi dalam arti akhlaknya bagus, tata cara kepada suaminya itu lembut, melayani suami, taat dan patuh pada suami. Ini ada pada almarhumah," pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING