Sukses Jadi Miss Grand International, Ini Pesan Ariska Putri

Rabu, 14 Desember 2016 06:57 Penulis: Arai Amelya
Sukses Jadi Miss Grand International, Ini Pesan Ariska Putri Ariska Putri © Muhammad Akrom Sukarya/KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Pada 25 Oktober 2016 kemarin di Las Vegas, Amerika Serikat, Ariska putri Pertiwi berhasil membuat Indonesia bangga. Perempuan berusia 21 tahun itu berhasil meraih gelar sebagai Miss Grand International 2016 dan akan menjalani hidup setahun sebagai duta perang. Dijumpai beberapa waktu lalu di Jakarta Pusat, Ariska pun bercerita banyak hal soal termasuk dukungan dari keluarga besarnya.

"Spirit dari orangtua itu banyak banget, mama itu segalanya dan beliau salatnya nggak pernah ketinggalan. Kemenangan yang Ika dapat juga Ika tahu itu dari doa beliau. Berkat doanya bunda Heni dan semuanya lah. Pokoknya nggak bisa diungkapin dengan kata-kata karena kemenangan ini untuk mereka semua. Dua ibu ini doanya nggak putus-putus," cerita Ariska.

Kendati berhasil mengalahkan banyak perempuan cantik perwakilan berbagai negara, Ariska jujur kalau dirinya sampai saat ini tak tahu kenapa bisa menang. Menurutnya, tahun ini para kontestan dari negara-negara Asia memang begitu luar biasa dan membuatnya senang. Ariska pun tak bisa menutupi kekagumannya bertemu perempuan-perempuan cantik negara Latin seperti Venezuela.

Masih 21 tahun, Ariska Putri sudah penuh prestasi © Muhammad Akrom SukaryaMasih 21 tahun, Ariska Putri sudah penuh prestasi © Muhammad Akrom Sukarya

"Jadi benar-benar di kompetisi ini Ika sangat enjoy dan nggak mikir harus menang. Lewatin hari demi hari dan enjoy the moment pokoknya lakukan yang terbaik. Maksudnya kalau nggak menang yaudah, meskipun emang pengen menang tapi nggak yang menggebu-gebu, lebih dibawa santai. Cuma nggak tahu kenapa Ika itu konsisten dari hari pertama karantina sampai hari ke-20 kalau nggak salah, nilainya mulai dari lima terus besok enam, jadinya naik terus. Padahal ada kontestan yang nilanya sembilan terus turun sampai nol," cerita Ariska.

Sukses jadi perempuan Indonesia pertama yang mencetak namanya di ajang kecantikan dunia, Ariska pun punya pesan kepada para juniornya yang hendak mengikuti kontes kecantikan. Secara rendah hati, perempuan kelahiran Lhoksumawe ini pun berpesan agar menjaga konsisten dengan baik.

"Nggak harus di ajang internasional, dimulai di Puteri Indonesia juga harus konsisten. Karena kalau mood udah jelek, pasti aslinya keluar. Jadi sebisa mungkin harus kontrol dan punya niat positif untuk memperjuangkan mimpi. Jangan setengah-setengah selama karantina lah. Kenapa Ika bisa ngomong gitu, karena Ika udah ngerasain hasilnya dari tiga tahun kerja keras. Karena itu sekarang Ika berani bilang, kalau kalian punya mimpi yang harus berusaha mewujudkan mimpi itu," usai Ariska.

(kpl/aal/aia)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING