Tahun 2016, Amel Carla Ingin Face To Face Dengan Orangutan

Selasa, 08 Desember 2015 21:30 Penulis: Rahmi Safitri
Tahun 2016, Amel Carla Ingin Face To Face Dengan Orangutan Amel Carla © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Tahun baru segera tiba. Amel Carla pun tak sabar untuk melaksanakan resolusinya dengan kegiatan mulia. Amel ingin ke foundation khusus orangutan di Kalimantan dan membantu membuat rumah untuk bayi orangutan. Keinginan itu muncul setelah adanya kebakaran hutan membuat banyak orangutan yang mati.

Amel sempat ke Balikpapan beberapa waktu lalu tapi tak sempat mampir ke foundation orangutan. Jadi setelah ujian nasional, dia akan di sana kalau diizinkan.

"Aku juga tahu info dari kakak aku, base-nya itu kayaknya di Bogor deh, emang kayanya di sana itu tempat untuk nyelamatin orangutan terus ngebikinin rumah baru dan bisa adopsi online juga," ujar Amel saat ditemui di kawasan Tebet beberapa waktu lalu.

"Caranya itu, jadi kita nyumbang enam bulan itu lima ratus ribu rupiah. Nah nanti kita setiap bulannya dikirimin foto-foto perkembangan terbaru anak-anak orang utan tersebut. Nah dari situ aku kekipikiran untuk dateng ke tempatnya langsung (Kalimantan) untuk ngebantuin langung. Face to face sama orangutan, pasti seru," lanjut bintang serial Suami Suami Takut Istri.

Amel ingin datangi foundation orangutan © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAmel ingin datangi foundation orangutan © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Amel rela kalau dia langsung terjun ke hutan. Baginya orangutan sangat menggemaskan dan bisa dapat pahala membantu hewan-hewan yang dilindungi. Amel suka orangutan karena hewan ini khas Indonesia dan bisa jadi kebanggaan.

"Pernah aku ditanya sama orang luar asal aku dari mana. Saat aku sebut dari Indonesia, mereka langsung bilang,'Ow yang di Kalimantan banyak orangutannya ya?' Selain itu, aku baca artikel sembilan puluh lima persen mereka tingkah lakunya mirip sama manusia, gitu," cerita Amel semangat.

"Saking aku senengnya sama orangutan, aku sampe bilang ke Ibu kalo aku mau adopsi mereka dan berharap orangutannya bisa dibawa pulang ke rumah. Sayangnya nggak boleh ya, sebab mereka kan dilindungi?" tutupnya. Semoga apa yang diinginkan Amel untuk orangutan ini bisa terlaksana ya!

(kpl/ami/pit)


REKOMENDASI
TRENDING