SELEBRITI

Tak Aman Dari Teror, Ruben Onsu Akhirnya Pindah Rumah

Rabu, 06 Maret 2019 21:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Ruben Onsu pindah rumah © KapanLagi/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Ruben Onsu dan Sarwendah sempat mengalami teror mengerikan dari makhluk tak kasat mata di rumahnya. Awalnya, Ia mencoba untuk bertahan dan melawan 'serangan' tak kasat mata itu dengan cara mempertebal iman dan menjalankan ibadah.

Namun lama-lama, Ruben merasa tak kuat lagi karena rupanya teror itu masih terus berlanjut. Dan pada akhirnya, presenter Brownies itu memutuskan untuk pindah rumah, membawa serta istri dan juga anaknya.

"(Pindah) Di salah satu tempat yang memang kita nggak kasih tau siapapun. Temen-temen nggak banyak yang tahu, kalau mau ketemu di luar aja. Ada beberapa hal yang nggak bisa saya ceritakan, yang membuat kami kurang safe. Jadi lebih baik saya pindah aja," ujar Ruben ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu  (6/3).

1. Baru 2 Bulan

Tanpa sepengetahuan banyak orang, Ruben sudah pindah rumah sejak sekitar 2 bulan lalu. Namun hunian barunya itu bukan dari hasil pembelian, melainkan memang rumahnya sendiri yang sebelumnya dikontrakkan.

"Belum tau, belum kepikiran (jual barang di rumah lama). Saya juga barang-barang juga masih banyak di sana setengah. Udah dua bulan (pindah). Memang punya saya sendiri, kebetulan biasanya saya kontrakin sama orang bule kan. Kebetulan bule udah abis, yaudah lah saya bilang istri," sambung Ruben.

2. Sudah Aman

Sejak pindah, Ruben dan Sarwendah sudah merasa jauh lebih tentram hidupnya. Sejauh ini, mereka bisa tidur tenang lagi tanpa ada gangguan apapun.

"Sebetulnya kalau hal mistik, lo masih bisa berdoa. Tapi kalau kejahatan orang, orang lihat kesempatan mereka akan kasih terus. Jadi makanya Sarwendah juga sekarang udah bisa tidur, enak. Saya enak deh baru bisa tidur, nyaman," jelas Ruben lagi.

3. Sedih

Meski sudah hidup dalam ketenangan, namun tetap saja Ruben merasa ada yang mengganjal dalam hatinya. Ia merasa tak seharusnya mengalah karena dirinya tak bersalah atau mengganggu siapapun dalam kasus ini.

"Ngomongin itu (hal mistis) mah ke mana kita pergi ngikut-ngikut aja. Cuman saya lebih safe dari kejahatan manusia, dari orang-orang yang memang udah berlebihan. Sedih sih, karena kenapa gue yang pindah, kenapa gue yang harus ngalah. Gue nggak nyenggol apapun, jadi ya kalau saya mau pikirin sedih-sedih terus ya saya nanti malah buat saya kecewa. Akhirnya saya kasih tau Wendah pelan-pelan, dan istri saya menerima. Yaudah akhirnya saya pindah," pungkas pria berusia 35 tahun itu.


REKOMENDASI
TRENDING