Tamara Geraldine: Wanita Harus Hilangkan Sedikit Kemudahan

Kamis, 21 April 2011 16:42 Penulis: Fajar Adhityo
Tamara Geraldine: Wanita Harus Hilangkan Sedikit Kemudahan Tamara Geraldine
Kapanlagi.com - Ditemui di sela-sela menjadi pemandu acara peluncuran mobile banking personalized Bank Mandiri, Tamara Geraldine mengungkapkan bahwa seharusnya kaum wanita menghilangkan sedikit kemudahan yang mereka terima. Menurutnya saat ini kaum perempuan banyak menerima kemudahan seperti cuti baik pindahan rumah dan hamil yang menurutnya harus dihilangkan.

"Hari Kartini, harusnya emansipasi untuk perempuan itu harus dari segala aspek. Kalau sekarang itu kan perempuan banyak dikasih kemudahan, cuti pindah rumah, cuti hamil, seperti itu seharusnya kita menghilangkan sedikit-sedikit kemudahan," ujarnya saat dijumpai di Fcone FX Plasa, Jakarta, Rabu (20/4).

Tamara melanjutkan bahwa dia sering menemui pertanyaan kenapa kaum perempuan banyak diberi kemudahan. Dan dari pertanyaan ini Tamara memandang bahwa untuk menunjukkan emansipasi maka harus bisa sama dengan kaum pria.

"Banyak yang bilang kenapa kok dikasih kemudahan ya karena perempuan. Tapi kalau emansipasi kan kita mau disamakan, jadi harusnya lebih banyak lagi yang enggak manja lah. Karena kalau kita mau disejajarkan sama laki-laki kita harus memiliki kelebihan lagi," terangnya.

Presenter dan juga gemar menulis ini menambahkan bahwa dirinya tidak merasa diberikan kebebasan oleh siapa-siapa. Dia hanya ingin sesuatu kemerdekaan yang bisa menciptakan kebenaran untuknya.

"Saya tidak merasa diberikan kebebasan sama siapa-siapa. Kebebasan itu lahir karena sendirinya. Saya merasa perlu orang lain, tapi juga independen, dengan independen saya bisa menciptakan kebenaran dengan sendirinya kebebasan itu hadir, kemerdekaan saya," pungkasnya.  

(kpl/dis/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING