Terinspirasi dan Kagum, Fans Garis Keras Ini Tato Nama Young Lex di Punggungnya

Jum'at, 23 Maret 2018 18:22 Penulis: Natanael Sepaya
Terinspirasi dan Kagum, Fans Garis Keras Ini Tato Nama Young Lex di Punggungnya Edy Sastra - Young Lex © instagram.com/Edysw_

Kapanlagi.com - Selama 2 tahun belakangan ini YouTube seakan menjadi platform yang sukses memunculkan sederet nama baru di industri kreatif Tanah Air, salah satunya adalah Young Lex. Menarik, karena Young Lex mengusung musik hip hop untuk menyuarakan semua ide di kepalanya sebelum menawarkan konten video lain seperti games di channel YouTube-nya.

Namun tidak bisa dipungkiri juga jika pro-kontra yang ada membuat Young Lex seolah acuh tak acuh dengan pendapat masyarakat. Benar, karena kita tidak bisa menyenangkan semua orang, tapi hal tersebut kembali menjadi bumerang bagi Young Lex yang kerap menjadi bahan utama untuk memes maupun guyonan di social media.

Walau begitu ada satu hal yang banyak orang-orang lupakan, di mana Young Lex berhasil meraih sukses dari titik nol dengan caranya sendiri. Bahkan sebuah manajemen pun berhasil ia dirikan. Setuju atau tidak, keberhasilannya tetap mematahkan pretensi tentang Young Lex sebagai bahan candaan. Lika-liku YouTuber yang satu ini nyatanya berhasil menginspirasi seorang pemuda asal Denpasar, Bali, Edy Sastra.

© instagram.com/Edysw_© instagram.com/Edysw_

Tak hanya menjadi fans berat, Edy Sastra bahkan sempat mendapat imbas dari para haters Young Lex karena mentato nama sang idola di punggungnya. Lalu, apa yang membuat Edy Sastra rela menerima semua kritik dan komentar buangan haters dari Young Lex? Reporter kami, Fikri Alfi Rosiyadi, pun mencoba menelusuri apa yang menjadi dasar kuat untuk Edy mengagumi sosok Young Lex.

Bekerja di sebuah toko di Denpasar, Edy pun mengenal sosok Young Lex lewat salah satu lagunya yang ia temukan melalui YouTube. "Sejak tau lagu dia di Youtube, sekitaran empat atau lima tahun yang lalu," aku Edy. Ia pun kemudian mengungkapkan jika perjalanan hidup Young Lex lah yang semakin menguatkan rasa kagum dalam dirinya.

"Saya ngefans (sama) Young Lex karna story hidupnya yang dari bawah sampai sesukses seperti sekarang ini, dan dia sangat kuat ngadapin hinaan haters. Untuk lagu, lagu Office Boy yang paling menginspirasi bagi saya karena liriknya hampir sama dengan karir saya saat ini," terangnya.

Edy kemudian mengungkapkan kalau dirinya memiliki tattoo nama Young Lex bukan karena alasan agar mirip dengan sang idola. Bagi Edy, tattoo yang berada di punggungnya seakan menjadi bentuk tertinggi dari perwujudan rasa kagumnya terhadap Young Lex. "Bukan karena biar mirip, tapi karna respect sama dia. (Memantapkan hati) Selama dua bulan karena tidak ada modal buat tattoo. Bagi saya haters itu cuma bisa menilai orang di sosmed dan bisa nyinyir aja, dan cuma ada di sosmed," terangnya.

"Teman dan keluarga semua tau, dan banyak juga yang tanya tentang tattoo namanya Young Lex. Ada yang kasih kritik dan saran, tapi nggak pernah sampai ngurusin apa yang saya jalanin saat ini. Kecuali orang tua, cuman bilang jangan nambah tattoo lagi, karena saya tau semua orang tua pasti ngelarang anaknya tattoan. (Saya bikin) Tattoo di Denpasar, tepatnya di Jimbaran. Habisnya 800 ribu," tambah Edy.

Keputusan untuk mentattoo tubuh memang bukan hal yang mudah, bahkan ketika telah dibubuhkan, Edy pun masih mendapat imbas dari para haters Young Lex. Sempat dibilang 'bayaran', namun Edy memilih untuk tidak menggubris semua perkataan haters yang tak sebesar rasa kagumnya dengan Young Lex.

© Dokumentasi Pribadi© Dokumentasi Pribadi

"(Tattoo) Berimbas banget, banyak hinaan, nyinyiran, kata-kata kasar dan lain-lain. Tapi saya nggak peduli, karena saya yang jalanin semua ini. (Kalau dibilang dibayar) Bagi saya, itu adalah keputusan saya tattoo nama Young Lex, bukan disuruh atau dibayar. Itu memang keinginan saya untuk tattoo nama Young Lex. Dari tattoo itu, saya buktikan kalo saya menghormati dia bukan karena biar mirip," tegas Edy, saat dihubungi via WhatsApp, Jum'at (23/3).

Tidak mudah, namun semua rasa kagum itu pun berbuah manis, Edy Sastra berhasil bertemu dengan sosok idola yang telah menginspirasinya. Hanya saja Edy sendiri tak bisa menjawab apakah dirinya akan menambah tattoo pada tubuhnya atau tidak. "Ketemunya pas saya liat Insta Story-nya (Young Lex) mau ke Bali, terus saya langsung nyusul ke bandara sampai hujan-hujanan bawa motor. Setalah sampai di bandara saya cari-cari, akhirnya ketemu juga sama sang idola," kenangnya.

"Kalo masalah tambah tattoo, saya nggak bisa jawab. Cuman itu yang bisa jawab, karena saya mengidolakan Young Lex nggak bisa diungkapkan dengan kata. Kalo ada yang berbeda dengan pertanyaannya mohon dimaklumi," pungkas Edy.

© instagram.com/Edysw_© instagram.com/Edysw_

Inspirasi akan memunculkan impian dan harapan, rasanya hal itulah yang didapat Edy dari sosok Young Lex. Tidak mudah, namun apa yang Edy tunjukkan melalui cara sederhananya membuktikan jika kerja keras memang tidak akan mengkhianati, khususnya untuk Young Lex. Bagaimana komentar kalian?

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING