Tertantang Memerankan Chairil Anwar, Reza Rahadian Hafalkan Puisi Yang Sangat Banyak

Minggu, 05 November 2017 20:15 Penulis: Ferry Sanjaya
Tertantang Memerankan Chairil Anwar, Reza Rahadian Hafalkan Puisi Yang Sangat Banyak Reza Rahadian © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Reza Rahadian bakal berperan sebagai sosok penyair Chairil Anwar. Dirinya akan beradu peran dengan sejumlah wanita cantik di antaranya Marsha Timothy (Ida), Chelsea Islan (Sri Ajati), Tara Basro (Mirat), dan Sita Nursanti (Hapsah).

Namun perannya sebagai Chairil Anwar bukanlah dalam film. Dirinya akan menjadi sosok sastrawan besar indonesia tersebut dalam pementasan teater yang bakal berlangsung pada tanggal 11 - 12 November 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Menjadi Chairil Anwar tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Reza. Apalagi dirinya mengakui jika ada banyak puisi Chairil Anwar yang dibuat dialog dalam pementasan tersebut.

Reza Rahadian © Kapanlagi/Agus ApriyantoReza Rahadian © Kapanlagi/Agus Apriyanto

"Iya banyak banget, lebih dari 10 puisi yang dijadiin dalam 1 kalimat," ucapnya saat ditemui usai Preskon pertunjukan theater Perempuan - Perempuan Chairil di GIK, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (31/10). "Apalagi puisi chairil itu juga dibuat dialog dan penggalan itu banyak banget dan panjang," tambahnya.

Tak hanya Reza, sosok 4 wanita dalam pementasan tersebut rupanya juga memiliki karakter yang berbeda-beda. Ida merupakan wanita cerdas yang menguasai sejumlah bahasa asing. Sementara Sri Ajati merupakan sosok yang dikenal karena kecantikannya.

Berbeda dengan Mirat, wanita cantik tersebut merupakan sosok yang menginspirasi tulisan-tulisan Chairil Anwar. Sementara Hapsah adalah istri setia yang selalu mendampingi Chairil.

(kpl/pur/frs)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING