SELEBRITI

Terungkap, Ternyata Inilah Penyebab Istri Gilang Dirga Keguguran

Selasa, 02 Oktober 2018 15:50 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Gilang Dirga & istri © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Gilang Dirga dan Adiezty Fersa belum lama ini dirundung duka. Adiez mengalami keguguran. Saat itu bayi yang dikandungnya berusia 22 minggu atau sekitar 5 bulan.

Untuk itu, mau tidak mau Gilang dan Adiez harus merelakan janinnya dikeluarkan. Lantas bagaimana prosesnya? Pasalnya prosesnya disebut-sebut sakit dan bisa menimbulkan trauma tersendiri bagi sang ibu.

Ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (1/10), Gilang Dirga menjawab pertanyaan ini. Ternyata proses yang ditempuh adalah jalur normal. "Prosesnya normal," jawabnya singkat.

1. Usaha mempertahankan janin?

Keputusan yang sungguh menyayat hati. Namun tentunya keputusan ini sudah melalui proses pemikiran yang matang. Bahkan berbagai cara untuk mempertahankan sang janin pun sudah mereka tempuh.

"Bukan tidak bisa dipertahankan, segala sesuatu sudah kami lakukan. Sudah semua dokter kita datangi," kata Adiez.

2. Kelainan

Usut punya usut saat mengandung dokter telah mensinyalir adanya keanehan pada janin yang dikandung oleh Adiez. "Kita sudah tahu janin ini bermasalah sejak awal kehamilan sejak 11 minggu, jadi kami sudah kasih nama memang. Karena setelah lewat dari empat bulan kan tuh sudah 'ditiupkan' (kabar kelainannya), makanya kita tahu anak ini tidak akan bertahan lebih lama. Jadi pada saatnya dilahirkan kita nggak bisa mempertahankannya," ungkap Gilang Dirga.

"Awalnya itu pas kita USG itu dokternya bilang memang ada keanehan gitu kan. Dan beberapa dokter tersebut akhirnya mendiagnosa itu istilahnya kelainan jantung berat terhadap si janinnya, bawaan bayinya. Ada satu dokter mengibaratkan ini bad luck lah. Ketika didiagnosa itu kita mencoba untuk melakukan berbagai cara dan nanya tidak hanya ke satu dokter saja," sambung Adiez.

"Bahkan kita sampai ke profesor jantung juga. Dan ya, sama hasilnya," tutup Gilang Dirga. Turut berduka cita untuk apa yang dilalui oleh Gilang dan Adiez. Semoga diberi ketabahan dan pemulihan untuk Adiezty Fersa.


REKOMENDASI
TRENDING