Tessy Pernah Dilempar Sandal Oleh Mamiek Prakoso, Mengapa?

Minggu, 03 Agustus 2014 23:41 Penulis: Mahardi Eka
Tessy Pernah Dilempar Sandal Oleh Mamiek Prakoso, Mengapa? dok. KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kepergian pelawak Mamiek Prakoso membawa duka mendalam bagi rekan dan kerabatnya, terlebih Tessy yang sudah lama bekerja sama dengan Mamiek di acara Srimulat. Menjadi rekanan dalam waktu yang lama tentu meninggalkan kesan tersendiri bagi Tessy. Apa yang membekas dalam benaknya?

Ternyata yang paling berkesan dari pengalamannya bekerja dengan Mamiek adalah ketika ia dilempar sandal. Mengapa bisa begitu? "Dalam salah satu adegan, saya sama Mamiek, karena apa gitu dia kesal sama permainan saya, saya di lemparkan sandal. Itu bukan pelecehan, saya waktu itu juga salah saat berakting," cerita Tessy ketika ditemui di rumahnya, kawasan Kampung Makassar, Jaktim, Minggu (3/8).

Di mata Tessy, Mamiek adalah sosok yang unik. Tak hanya piawai melawak, Mamiek juga sangat idealis. "Sifat dari seorang Mamiek keras, idealnya tinggi, tetapi konsekuen," kenangnya.

Keduanya bertemu dalam grup lawak Srimulat di era keemasannya. Tessy pun mengungkap bahwa dulu Mamiek juga punya grup lawak lainnya sebelum memutuskan bergabung dengan Srimulat. "Seinget saya pas masuk Srimulat ketemu saya. Dulu dia punya grup lawak juga, tapi sudah bubar," ujarnya.

Kini, Tessy kehilangan salah satu rekan pelawaknya yang tak tergantikan. Almarhum yang tergabung dalam grup Srimulat itu meninggal sekitar pukul 12.41 WIB, di RS Brayat Solo. Mamiek meninggal karena pembengkakan liver.

Di tengah duka yang merundung ini, Tessy mewakili rekan-rekan Mamiek yang lainnya pun berdoa untuk mendiang. "Saya mewakili rekan-rekan maupun saudara, mudah-mudahan amal ibadah di terima di sisi-Nya, selamat jalan Mamiek Prakoso," pungkasnya.

Jenazah almarhum akan dibawa dari Solo untuk nantinya dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur.

Tahun 2013 lalu, Mamiek bermain dalam film FINDING SRIMULATTahun 2013 lalu, Mamiek bermain dalam film FINDING SRIMULAT

(kpl/aal/dka)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING