Tiara Taradipa Dari Bintang Sinetron Terjun ke Dunia Tarik Suara

Kamis, 18 Mei 2017 15:15 Penulis: Ahmat Effendi
Tiara Taradipa Dari Bintang Sinetron Terjun ke Dunia Tarik Suara Tiara Taradipa ©KapanLagi.com/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - Menjadi pemain sinetron tak membuat Tiara Taradipa cepat puas. Terbukti, kini dia mencoba merambah dunia tarik suara dengan melirik musik religi. Sebagai titik awal, Tiara merilis single berjudul Sebuah Pengakuan.

Diakui Tiara, lagu ini memiliki pesan yang kuat. Yakni untuk mengingatkan kita kembali kepada Sang Pencipta. "Kita balik lagi ke Allah," ujar Tiara, belum lama ini di Jakarta.

Selama 1 bulan Tiara merampungkan single tersebut. Kesulitan yang dia rasakan, bagaimana menyanyikan pesan yang tersirat di lagu ini, agar sampai ke pendengar.

Tiara Taradipa terjun ke dunia tarik suara. ©KapanLagi.com/Sahal FadliTiara Taradipa terjun ke dunia tarik suara. ©KapanLagi.com/Sahal Fadli

"Subhanallah. Bikin liriknya harus benar, sempat retake. Nggak bisa asal nyanyi atau suara bagus saja. Gimana pakai hati kalau nyanyi. Suara bagus percuma kalau pesannya nggak sampai. Tapi alhamdulillah selesai juga," ucapnya.

Menurut Tiara, Sebuah Pengakuan berbeda dengan lagu-lagu religi kebanyakan. Terutama dari segi musik yang ia sebut lebih fresh, tanpa harus adanya nuansa timur tengah. "Kalau religi kan biasanya ada nuansa timur tengah. Ini easy listening," kata Tiara.

Tiara sendiri belum bisa memastikan akan terus berada di jalur musik religi atau tidak. Meskipun di genre lain, Tiara ingin menelurkan lagu yang bisa memotivasi orang banyak.

"Belum tau. Tapi kalau misalkan yang lain, isinya soal motivasi paling di jalurnya pop. Untuk saat ini aku fokus di sini," pungkasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING