SELEBRITI

Tidak Terbukti Bersalah, Penyanyi Lea Alfara Divonis Bebas

Senin, 03 Mei 2021 14:52 Penulis: Canda Dian Permana

Lea Alfara (credit: Kapanlagi.com/Dadan Eka Permana

Kapanlagi.com - Setelah menjalani serangkaian persidangan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan penyanyi Lea Elfara tidak terbukti bersalah.

Hal ini pun disambut gembira Lea Elfara dan juga kuasa hukumnya, Runik Erwanto, SH., MH., CLA.

"Dengan vonis bebas ini jelas sudah klien kami tidak terbukti bersalah atas tuduhan unsur pidana penipuan ataupun penggelapan, karena dana tersebut merupakan dana "bantuan" murni untuk syiar islam yang memang sepatutnya ikhlas dalam membantu tanpa ada niat dan tujuan negatif apapun di balik bantuan tersebut, agar menjadi pahala yang luar biasa," kata Runik Erwanto.

1. Divonis Bebas

Sementara Lea Elfara mengatakan vonis bebas dirinya merupakan jawaban doa yang selama ini senantiasa dipanjatakannya.

"Apa yang dijalani dalam proses hukum selama ini, saya terus berdoa meminta keadilan dan pasrah pada Allah SWT dengan takdir-Nya yg harus saya jalani. Tetapi saya yakin bahwa saya tidak bersalah dan Allah pasti berpihak pada saya. Saya hanyalah orang yang merasa dijebak dan didzolimi. Saya tidak pernah ada niat melakukan tindak pidana dan saya juga Demi Allah tidak pernah menyebarkan fitnah pada siapapun seperti yang dituduhkan pada saya. Malah jadi saya yang merasa "difitnah" dan "dicemarkan" nama baik saya dengan tuduhan tersebut. Dan akhirnya terbukti dalam hasil proses persidangan, bahwa apa yang diputuskan oleh majelis hakim yang mulia adalah keadilan buat saya, saya dinyatakan tidak bersalah secara pidana dan bebas dari tuntutan juga hukuman apapun. Alhamdulillah ternyata masih ada di muka bumi ini hakim yang adil," tuturnya.


REKOMENDASI
TRENDING