Tinggal di Ruko di Awal Menikah, Ashanty Cerita Tas dan Bajunya Dimakan Tikus

Jum'at, 08 Desember 2017 18:15 Penulis: Ahmat Effendi
Tinggal di Ruko di Awal Menikah, Ashanty Cerita Tas dan Bajunya Dimakan Tikus Ashanty ?KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rumah tangga pasangan Anang Hermansyah?dan Ashanty?dipenuhi banyak perjuangan. Terlebih di awal-awal mereka berumah tangga, Ashanty bahkan harus rela kehilangan sejumlah barang kesayangan seperti baju, tas dan sepatu. Karena tikus yang ada di kediaman mereka, Ashanty tidak bisa tenang.

"Jadi kan waktu di baru-baru nikah di kondisi yang nggak punya rumah, tinggal di ruko. Nah di ruko itu kan aku jual apartemenku, dipindahin lah semua barang ke ruko. Ngomongnya gimana gue mau hamil nih 4 lantai turun naik lalu berantem. Tiba-tiba yang paling bahaya, rumah tuh masih setengah jadi duitnya mandek banget kita lagi susah banget nggak bisa nyelesaiin. Tiba-tiba (di ruko) barangku semua baju, tas, sepatu digigit tikus segede kucing. Kenapa dia bisa gede karna vitaminku dimakanin sama tikusnya parah banget," ujar Ashanty di Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (7/12).

Tikus yang ada di ruko Anang dan Ashanty pun terhitung cukup ganas. Bukan hanya Ashanty, dua anaknya juga menjadi korban.

"Itu tikus parah banget sampai di kamarku lewat-lewat," tutur Aurel.

"Tidur pun sampai dilewatin ya kak. Habis itu aku bilang pokoknya kalau pindah rumah belum jadi nggak papa, kalau nggak pindah gue pindah sendiri cari rumah. Mulai dong galak gue keluar," ujarnya.

Ashanty menceritakan perjuangan di awal-awal menikah dengan Anang. ?KapanLagi.com/Bayu HerdiantoAshanty menceritakan perjuangan di awal-awal menikah dengan Anang. ?KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Karena tidak nyaman diteror oleh tikus, keluara Anang dan Ashanty memilih pindah rumah. Namun ada beberapa hal yang mereka sembunyikan dari media. Termasuk fakta bahwa rumah yang dihuni sejatinya belum sepenuhnya selesai.

"Terus akhirnya Mas Anang akhirnya yauda deh pindah dalam kondisi rumah belum jadi. Maksudnya pondasi udah cuma belum finishing, nggak ada furniture kosong semua. Malu kan dulu kalau bilang, nanti beritanya Anang-Ashanty rumah belum jadi sudah pindah, kesannya susah banget. Dulu alasannya ke media ah nggak sudah jadi kok padahal dalamnya masih kosong. Karena kan dikomplain terus, kok rumahnya belum jadi-jadi sih belum pindah digituin kan malu dulu," katanya.

Perjalanan tersebut begitu membekas dalam benak Ashanty. Apalagi kala itu ia sempat keguguran. Perjuangan di awal-awal tahun pernikahan menjadi cerita yang penuh kenangan hingga saat ini.

"Yaudah lah akhirnya memaksakan diri untuk pindah. Ya alhamdulillah. Nah dari situ tuh berantem, bau cat lah aduh banyak lah, mau beli ini itu nggak ada uang, harus ini itu dulu. Pokoknya perjalanan kita tuh suka dukanya, tapi alhamdulillah sekarang tuh jadi kayak kenangan pas lagi ngobrol. Ya Allah dulu gini, dulu pengen begini tapi begitu dulu. Jadi happy," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING