SELEBRITI

Tulis Skenario 'CEK TOKO SEBELAH 2', Ernest Prakasa dan Meira Anastasia Akui Ter-Influence Drama Korea Selatan

Rabu, 23 November 2022 06:17

Ernest Prakasa dan Meira Anastasia - Credit: Goodwork

Kapanlagi.com - Ernest Prakasa dan Meira Anastasia kembali menulis skenario bersama di film CEK TOKO SEBELAH 2. Pada kerja bareng keempat kalinya ini, keduanya mengaku ter-influence dari drama produksi Korea Selatan (drakor).

Meira mengungkap kekaguman terhadap karya produksi Negeri Ginseng tersebut. Ia heran kenapa meski berbeda budaya, namun cerita-cerita yang ditawarkan bisa membuat dunia ikut tersentuh.

"Aku dulu nggak nonton drakor sama sekali. Tapi karena pandemi, mau nggak mau agak ter-influence. Terlepas dari akting yang bagus, roh mereka memang di skenario yang luar biasa kuat. Gimana kita menyerap cerita itu dan mengaplikasikannya ke hal apa yang belum kita lakukan lalu kita tambahkan," kata Meira saat peluncuran trailer CEK TOKO SEBELAH 2 di Metropole XXI, kawasan Pegangsaan, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).

1. Menambahkan Detail Kecil

Tanpa memberikan spoiler, pengaplikasian teknik bertutur yang dipakai adalah membuat karakternya terasa lebih hidup. Adalah dengan menambahkan detail kecil yang terkadang luput karena fokus pada adegan dan dialog.

"Mostly hal-hal kecil yang kita tambahkan. Karena kita merasa di drakor kok bisa kepikiran ya ditambahin kayak gini, jadi ada hal yang kita coba bedah lagi supaya lebih kaya dan detail. Salah satunya detail antar manusia yang kadang kita lupa karena terlalu fokus sama dialog, scene, dan kita lupa bahwa mereka itu manusia yang sedang hidup dalam dunia itu. Itu gimana kita bikin lebih real," tutur Ernest pada kesempatan yang sama.

2. Tak Mau Dibilang Seperti Drakor

Meski ter-influence oleh drama produksi Korea Selatan, namun Meira Anastasia dan Ernest Prakasa menepis bahwa CEK TOKO SEBELAH 2 akan hadir layaknya drakor. Mereka hanya mengaplikasikan hal kecil untuk memperkaya adegan.

"Kita nggak mau bilang ini drakor banget. Memang aku sangat kagum sama perkembangan di Korea yang gila banget dari segi penulisan, dari segi produksi. Jadi kalau nonton drakor sambil menyerap apa yang membuat cerita mereka engaging. Kok bisa menarik padahal budayanya nggak sama lho sama mereka tapi bikin pengin tahu ceritanya. Hal itu bikin aku belajar, aku nggak mau bilang ini kedrakor-drakoran. Tapi nggak bisa dipungkiri aku ter-influence," tandas Meira.

(kpl/abs/ums)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING