Usai Operasi Gangguan Saluran Kemih, Kondisi Jaja Miharja Membaik

Jum'at, 21 November 2014 10:45 Penulis: Ratih Adiwardhani
Usai Operasi Gangguan Saluran Kemih, Kondisi Jaja Miharja Membaik Jaja Miharja ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Pelawak senior Jaja Miharja harus mendapat perawatan di RS St. Carolus, Jakarta Pusat akibat gangguan saluran kandung kemih dan ginjal. Denny Hidayat, putra kedua Jaja Miharja menyebutkan bahwa Jaja Miharja setelah menjalani operasi gangguan saluran kemih hari Minggu lalu, sang ayah masih harus melakukan operasi ginjal dalam beberapa bulan ke depan.

"Hari Minggu kemarin bapak menjalani operasi di saluran kemihnya dan alhamdulillah berjalan lancar. Kalau operasi ginjalnya masih nunggu tiga sampai enam bulan ke depan. Tidak bisa dilakukan bersamaan, tapi yang paling mengganggu kemarin ini memang saluran kemihnya sampai bapak tidak bisa pipis. Selasa kemarin itu adalah puncaknya dimana bapak benar-benar tidak bisa pipis karena salurannya buntu, tidak mau terbuka," ungkap Denny saat dihubungi melalui telepon, Rabu (19/11).

Jaja Miharja ©KapanLagi.com®Jaja Miharja ©KapanLagi.com®

Saat ini Jaja Miharja seharusnya sudah bisa dipindahkan ke ruang perawatan biasa, namun ia masih berada di ruang ICU untuk pemulihan pasca operasi kemarin. Denny juga menuturkan bahwa ayahnya saat ini sudah membaik dan bisa berkomunikasi dengan lancar.

"Keluhan sih tidak ada. Komunikasinya berjalan baik juga. Ada perubahan yang baik. Kata bapak rasa sakitnya sudah hilang," jelas Denny.

Dengan dirawatnya Jaja di rumah sakit, sejumlah pekerjaan harus tertunda menunggu kondisinya pulih. Untuk hal ini, Denny sudah mengupayakan ke pihak terkait untuk mengundur jadwal syuting.

"Sejak masuk ke RS itu saya minta izin ke beberapa produser dan sutradara agar bapak istirahat sementara. Dan siap bekerja kembali setelah sembuh," pungkasnya.

(kpl/aal/rth)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING