SELEBRITI

Vicky Prasetyo Jebolan Pesantren, Pernah Juarai Lomba Ceramah Juga

Rabu, 09 Oktober 2019 19:39 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Vicky Prasetyo © Youtube/Alvin & Friends

Kapanlagi.com - Selama ini, Vicky Prasetyo dikenal sebagai sosok yang kerap mengundang tawa terlebih saat ia menjadi co host di berbagai program TV. Segala drama pernikahannya juga menyita perhatian, bahkan saking uniknya nggak sedikit yang menyangka itu settingan belaka.

Siapa sangka, di balik segala rekam jejak karir Vicky, ia adalah mantan anak pesantren. Hal itu diungkap pria 35 tahun ini pada Alvin Adam dalam video channel Youtube Alvin & Friends yang diunggah pada Selasa (8/10) lalu.

1. Vicky Belajar Berbagai Kitab

"3 tahun. Itu hal yang paling indah menurut saya. Jadi pesantrennya saya juga bukan (pesantren) modern. Pesantren yang ada Salafnya juga," tukas Vicky seraya menyebutkan sejumlah kitab yang dipelajarinya.

Ia mengenang lagi ilmu-ilmu yang didapat serta aktivitas rutinnya selama di pesantren. "Kalau ilmu fiqih ya kita belajar Safinatun Najjah yang huruf gundul yang kita harus harokat'in. Terus pagi bangun subuh, terus sarapan, nyuci sendiri, nyetrika sendiri apa sendiri gitu," tutur Vicky.

2. Yang Lulus Pesantren Cuma Vicky

Kendati seluruh adik-adiknya juga masuk pesantren, keinginan mempelajari agama lebih dalam itu tumbuh dari diri Vicky sendiri. "Saya. (Vicky bilang) 'Ma, saya pengen pesantren ma,'. Semua adek-adek saya pesantren cuma Alhamdulillahnya yang lulus cuma saya. Nggak tahu apa yang merasuki mereka ya," ujar Vicky sembari tergelak.

Selain itu, mantan kekasih Zaskia Gotik ini juga ternyata sosok yang berprestasi lho! Yup, lomba ceramah setidaknya pernah ia taklukkan. "Saya itu juara juga dalam prestasi belajar. Peringkat satu, juara ceramah. Jadi ya Alhamdulillah lah," tutup Vicky.

 


REKOMENDASI
TRENDING