Yenny Rachman Gelar Peringatan Hari Kartini

Jum'at, 12 April 2013 11:11 Penulis: Puji Puput
Yenny Rachman Gelar Peringatan Hari Kartini Yenny Rachman
Kapanlagi.com - Beberapa hari lagi Indonesia akan memperingati Hari RA Kartini, tepatnya 21 April mendatang. Salah satu pahlawan perempuan Indonesia ini memang memiliki pengaruh luar biasa bagi perjuangan kaum perempuan Indonesia. Sebagai bagian dari perempuan Indonesia, Yenny Rachman bersama rekan-rekannya akan menggelar acara untuk merayakan Hari RA Kartini.

"Kartini tokoh luar biasa dan saya beruntung pernah memerankan tokoh Kartini dengan arahan sutradara Sjuman Djaya. Karena saya melihat Kartini dengan usia masih muda, belasan tahun dan meninggalkan kita usia 25 tahun. Belajar literatur tulisan Kartini, resah gelisah dan galau berpikir nasib perempuan di zamannya, susah mengenyam pendidikan," papar Yenny Rachman saat menggelar jumpa pers di Lemhanas, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (11/4/2013).

Dengan mengambil tema Peran Potensial Perempuan Indonesia Dalam Percepatan Kebangkitan Peradaban Indonesia, acara tersebut akan diselenggarakan pada 22 April di Gedung Dwi Warna Lembaga Pertahanan Nasional (LEMHANAS) RI Jalan Kebon Jeruk, Jakarta Pusat.

Menurut peraih 2 Piala Citra itu, acara tersebut mendapat dukungan dari IWAPI, Kemendiknas, Kementrian UMKM dan Menteri Negara Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak dan LEMHANAS. Dia pun berharap dengan diselenggarakannya acara tersebut memberikan kontribusi kepada negara.

"Lakukan acara peringati hari kelahiran RA Kartini dengan harapan memberikan kontribusi pada negara ini, rindu negeri ini lebih beradab lagi. Kita ingin rayakan tidak hanya seremonial aja, tapi lebih memberikan eksistensi sesungguhnya yang dicita-citakan Kartini, seperti bazar hasil karya wanita. Kartini di era ini ceritanya akan diangkat ke layar lebar. Harus ada film Kartini era saat ini," pungkasnya.

(kpl/hen/uji/dar)

Editor:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING