PEMDA DKI Garap Sinetron 'Bintang Rumah Susun'

Kamis, 02 November 2006 17:41 Penulis:
Kapanlagi.com - Bertujuan untuk memasyarakatkan rumah susun, Dinas Perumahan Provinsi DKI Jakarta mengandeng PT Puguh Sedayu Film untuk membuat sinetron Bintang Rumah Susun yang berdurasi 24 menit dalam 10 episode yang direncanakan akan tayang pada salah satu stasiun TV Swasta Nasional diakhir bulan November samapi Desember 2006.

Didalam kesempatan acara selamatan syuting perdana sinetron tersebut yang berlokasi di rumah susun Duren Sawit Jakarta Timur, Rabu (01/11), Gubenur DKI Jakarta , Sutiyoso yang akrab dipanggil Bang Yos mengatakan pembuatan sinetron ini merupakan salah satu langkah sosialisasi dari berbagai program sosialisasi dari pihak Pemda untuk memberikan gamabaran yang obyektif tentang rumah susun yang memang seharusnya ditujukan untuk kalangan bawah.

"Kelayakan rumah susun itu sebenarnya lebih manusiawi daripada tinggal di tepi kali. Tapi selama ini saran Pemda tidak dihiraukan. Maka dengan adanya sinetron ini semoga penjabaran yang sesungguhnya dapat diterima dengan baik," harap Bang Yos.

Adapun secara keseluruhan pemilihan sinetron bergenre komedi sebagai sarana sosialisasi disebabkan agar pesan yang disampaikan dapat lebih mudah diterima oleh masayarakat tanpa memberikan kesan menggurui. Kedua, menghindari kejenuhan yang bisa timbul kalau pesan disampaikan secara serius. Dan tentunya memberikan tontonan kepada masyarakat berupa sinetron dengan gaya menghibur sekaligus bermisi.

Pembuatan sinetron ini berlokasi di Rumah Susun Pondok Bambu, Kel. Pondok Bambu, Kec duren Sawit Jakarta Timur. Pada lokasi ini sebelumnya berdiri bangunan rumah sewa bertingkat yang sudah tidak layak huni, terdiri dari 4 blok 2 lantai 125 unit bertype 18 yang dikelola PD Sarana Jaya. Dan pada tahuan 2005 direhab total menjadi 2 blok 6 lantai 200 unit dengan type 24. Dan direncanakan mulai dihuni pada bulan Desember 2006.

Adapun bintang utama dari sinetron ini adalah Iswar Kelana sebagai Bintang, Enno Lerian memerankan tokoh Wulan, Badrun diperankan oleh Rico Karindra dan tokoh Cing Matsani diperankan Jarwo. Dan beberapa tokoh diperankan oleh pemain-pemain yang cukup dikenal masyarakat.

(kl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING