Sinopsis Sinetron 'INSYA ALLAH SURGA TINGKAT 2' Episode 42, Tayang Kamis 11 Juni 2020

Kamis, 11 Juni 2020 16:00 Penulis: Canda Dian Permana
Sinopsis Sinetron 'INSYA ALLAH SURGA TINGKAT 2' Episode 42, Tayang Kamis 11 Juni 2020 Sinetron Insya Allah Surga Tingkat 2 (credit: SCTV)

Kapanlagi.com - Kelanjutan cerita dari Sinetron INSYA ALLAH SURGA TINGKAT 2 tayang hari ini. 

“Hari itu pas Asma lagi sendirian, Samiri gangguin Asma. Untungnya tiba-tiba datang Abie yang nolongin Asma. Ternyata Abie mahasiswa pindahan ke kampus itu. Sejak itu Asma jadi akrab sama Abie, apalagi Abie sering ke Cirempong untuk bertemu Ustadz Ali. Hati Tatang jadi kebat-kebit, takut Asma kepincut sama Abie. Apalagi sekarang Sarah makin akrab sama Ustadz Ali, Tatang jadi takut kalau Ali pacaran sama Asma, bisa batal dong dia nikahin Asma”

Usaha kedai kopi dan Gatot Kaca juga makin maju. Sarah senang akhirnya Tatang, Karyo dan Ucok punya penghasilan, jadi tak terus-terusan mengandalkan warisan. Tapi gara-gara sibuk ngurus bisnis, Tatang, Karyo dan Ucok jadi sering ketiduran kalau di kelas. Abie menawarkan diri bantuin mereka mengelola kedai kopi yang cabang kampus, kan jadwal kelas mereka beda, jadi bisa gantian. Tatang, Ucok dan Karyo setuju aja.. Tapi akhirnya Tatang dan Ucok jadi cemburu, soalnya Asma dan Lisa suka ikut bantuin Abie jaga kedai kopi pas kelas mereka kosong.

Hari itu saat Sarah ke Cirempong, mobilnya hampir dibobol maling, untung ada Ustadz Ali yang pergokin malingnya sehingga laptop Sarah yang ada di mobil selamat. Sarah sangat berterima kasih sama Ustadz Ali. Dari situ hubungan Sarah dan Ali makin akrab karna beberapa kali Sarah mengundang Ali untuk ceramah di acara-acara sosial yang diadakan kantornya.

Tingkah sok jagoan Ucok bikin Ucok kena masalah terus sama Samiri. Hari itu Ucok melihat Samiri gangguin mahasiswi cantik bernama ROSE. Dengan gaya sok hero Ucok melindungi Rose. Samiri kesal dan nantangin Ucok duel lagi, Ucok terima tantangan Samiri. Ucok bangga dan bilang sekarang dia kebal sama hukuman kampus, secara Tatang pacaran sama Melur si anak Rektor. Ternyata Asma dengar omongan Ucok itu. Asma kecewa banget, ternyata diam-diam Tatang khianatin cintanya..

Tatang akhirnya jujur sama Asma, kalau dia terpaksa pura-pura pacaran sama Melur demi dua saudaranya. Asma coba ikhlas dan paham sama posisi Tatang, lagian Asma kan juga nggak mau kecewain hatinya Melur, tapi tetap aja Asma ngenes kalau melihat Tatang lagi sama Melur.

Hari itu pas Asma lagi sendirian, Samiri gangguin Asma. Untungnya tiba-tiba datang Abie yang nolongin Asma. Ternyata Abie mahasiswa pindahan ke kampus itu. Sejak itu Asma jadi akrab sama Abie, apalagi Abie sering ke Cirempong untuk bertemu Ustadz Ali. Hati Tatang jadi kebat-kebit, takut Asma kepincut sama Abie. Apalagi sekarang Sarah makin akrab sama Ustadz Ali, Tatang jadi takut kalau Ali pacaran sama Asma, bisa batal dong dia nikahin Asma..

Sementara itu Karyo mulai gerah sama Salwa yang tiap hari samperin dia di kampus. Karyo jadi nggak bisa godain cewek lain, apalagi sekarang Ucok ditaksir sama Rose. Ucok serasa sultan dikelilingi 2 cewek, Lisa dan Rose. Masa gue kalah sama Ucok? kata Karyo.

Karyo lalu minta Salwa jangan sering-sering ke kampus, alasannya Karyo nggak ingin Salwa capek, lagian kan takut Salwa ditaksir sama mahasiswa lain. Karyo nyuruh Salwa fokus siapin acara pernikahan aja. Salwa nurut sama Karyo, tapi ternyata pas Karyo ngomong gitu si Samiri nguping. Samiri menemui Salwa dan bilang kalau Karyo begitu biar bisa godain cewek kampus. Samiri bersedia jadi mata-mata buat Salwa, yang penting ada imbalannya. Salwa setuju.

Hari itu Karyo iseng godain Rose, mumpung Ucok nggak ada. Samiri yang melihat langsung ngadu sama Salwa. Samiri juga ngadu sama Ucok, dia komporin Ucok kalau si Karyo itu nikung dia. Ucok jadi terhasut dan samperin Karyo, mereka jadi ribut adu mulut. Samiri komporin biar duel sekalian. Untungnya Tatang datang misahin mereka.

Ucok dinasehatin Tatang dan Sarah supaya jaga sikap, jangan jadi sumbu pendek yang cepat emosi. Sarah juga minta Karyo pensiun jadi playboy, kan sebentar lagi mau nikahin Salwa. Karyo manut dinasehatin Sarah dan Tatang, tapi Ucok tidak, dia malah ngambek nggak mau tidur di rumah, tapi malah tidur di mobilnya.

(kpl/sctv/nda)


REKOMENDASI
TRENDING