Sudah Punya Pengalaman dari Sang Kakak, Jevin Julian Akui Tak Kesulitan Asuh Anak

Senin, 16 April 2018 08:51 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Sudah Punya Pengalaman dari Sang Kakak, Jevin Julian Akui Tak Kesulitan Asuh Anak Jevin Julian © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kini Jevin Julian merasa luar biasa menjadi seorang ayah. Ia pun tak merasa kesulitan untuk mengasuh Nord, apalagi untuk masalah gendong bayi. Hal ini dikarenakan dirinya telah sering menggendong anak-anak kakaknya, Sissy Priscillia.

"Kalau gendong anak bayi itu sudah biasa sih, umur 8 tahun gue sudah punya adik kecil. Terus begitu kakak gue nikah dan punya anak pertama sudah sering gendong. Dan terus punya anak kedua lebih sering gendong lagi. Jadi pas punya anak bayi sudah biasa. Sudah punya experience nya dari kakak," Jevin Julian dan Nord saat diwawancara di Senayan City, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).

Untungnya sendiri, Nord Kiano Julian termasuk anak yang tidak rewel. Rewel pun jika Nord suda merasa lapar atau mengantuk. Hal ini menjadi syukur bagi suami dari Rinni Wulandari ini.

Jevin Julian ingin nNord masuk sekolah musik, namun ia tak begitu memaksakan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJevin Julian ingin nNord masuk sekolah musik, namun ia tak begitu memaksakan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Rasa kangen juga dirasakan oleh Jevin Julian ketika ia tidak bertemu dengan Nord walau hanya sebentar. Untuknya saat anaknya dititipkan ke Sissy Priscillia, Sissy selalu mengirimkan foto-foto Nord. Hal ini bisa dijadikan oleh obat lelah dan penyemangat baru baginya.

Jevin dan Rinni Wulandari juga sudah mempunyai rencana untuk mengedukasi anaknya di usia dini. Namun sebagai anak pertama, mereka juga perlu mananyakan apa yang terbaik. Hal ini juga merupakan pembelajaran mereka berdua sebagai orang tua baru.

"Sebenarnya kita juga sudah punya planing untuk edukasi anak ya, tapi kita masih belum tahu juga. Karena ini kan anak pertama ya, kita akan belajar sama yang sudah berpengalaman. Nanya-nanya sih, kira-kira sekolah itu bagusnya umur berapa, sekolahnya gimana, mau playgroup atau langsung sekolah. Masih nanya-nanya sih. Kan beda-beda kan, ada yang sekolah pas umur dua tahun, itu kan enggak akan anak diajarin langsung satu ditambah satu, tapi memang masih main-main, how to communicate with others, kayak gitu-gitu kan. Dan itupun bagus sih. Mungkin di dua tahun atau tiga tahun," lanjut pria kelahiran Jakarta ini.

Jevin pun juga mengungkapkan keinginannya agar Nord dapat belajar musik. Ia ingin memasukkannya ke sekolah musik. namun meski begitu, ia tidak terlalu memaksakan kehendaknya. Karena ia ingin mengajarkan anaknya seperti orang tuanya dulu mengajarkan dirinya. Membebaskan anak untuk memilih ketertarikannya sendiri.

(kpl/apt/gen)


REKOMENDASI
TRENDING