Bintang Akting Acara Ajang Asah Bakat Baru

Rabu, 04 Agustus 2004 18:36 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Beberapa stasiun TV bersaing untuk menyuguhkan acara yang berbau menjaring artis berbakat, beberapa acara tampak disetting dalam rangka misi ini. Indosiar dengan Akademi Fantasi Indosiar (AFI), TPI dengan KDI, RCTI lewat Indoesian Idol dan Bintang Cilik.

Khusus RCTI setelah sukses dengan Indonesian Idol dan Bintang Cilik, rupannya kembali membuat acara yang tidak jauh berbeda, Bintang Akting. Acara ini sengaja dibuat untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang memang berbakat dalam bidang akting bisa menjadi artis dan aktor yang berkualitas.

Direktur Produksi RCTI, Lala Hamid mengatakan,"Acara ini tidak punya refrensi dalam konsep dan tujuan dari Bintang Akting memberikan kesempatan bagi anak muda untuk menyalurkan bakatnya di bidang akting. Audisi Bintang Akting dilakukan di Jakarta dan Bandung. Sebenarnya audisi ingin dilakukan di banyak kota, namun RCTI mempertimbangkan masalah waktu karena pertengahan Oktober sudah memasuki bulan puasa.

Dari dua kota saja terdaftar 4500 orang yang mengikuti audisi. Hal ini menunjukan tingginya animo masyarakat. Dan setelah melewati audisi dari Jakarta terpilih 19 orang dan 12 orang dari Bandung. Dari 31 peserta akan dipilih lagi menjadi 10 finalis. Para finalis ini akan dikarantina dan dilatih kemampuan aktingnya oleh Eka Sitorus, seorang guru akting.

Semua finalis akan diuji di atas panggung dan akan ada pemutaran sinetron mereka yang dibuat selama 15 menit. Tidak hanya itu, mereka juga harus beradu akting dengan artis senior yang menjadi bintang tamu. Mathias Muchus dan Paquita Wijaya akan menjadi komentator dalam acara ini. Dan serupa dengan ajang sebelumnya para finalis juga akan dieliminasi berdasarkan hasil polling SMS.

Menurut Lala, mereka yang berhasil lolos, dijanjikan kontrak ekslusif untuk membintangi sejumlah produksi in house stasiun RCTI. "Karena para pemenang ini bakal memenuhi tingginya kebutuhan talenta-talenta baru dengan makin tingginya kebutuhan program acara di layar kaca," terangnya.

Memasuki babak eliminasi nanti, pihak RCTI sendiri akan menyiapkan sejumlah sinetron pendek yang nantinya akan dimainkan oleh mereka untuk dinilai oleh pemirsa. "Untuk penampilan live-nya, mereka nantinya akan ditandingkan dengan para pemain profesional," kata Lala.

(ids/dar)


REKOMENDASI
TRENDING