in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

39 Tahun 'Berpisah', Rhoma Irama Kembali Duet Bareng Rita Sugiarto dalam Karya Terbarunya

Rabu, 10 Juni 2020 10:18

Rhoma Irama - Rita Sugiarto (credit: Kapanlagi.com/Dadan Eka Permana)

Kapanlagi.com - Nama Rhoma Irama dan Rita Sugiarto memang cukup fenomenal di dunia musik dangdut. Bagaimana tidak, kolaborasi keduanya memang begitu populer di era 1980-an. Bagi penikmat musik dangdut, lagu Darah Muda yang dirilis pada tahun 1975 tentu begitu melekat. Di lagu tersebut lah kolaborasi keduanya pertama kali terjadi.

Setelah itu, keduanya seakan tak pernah terpisahkan. Rita sejak 1976 hingga 1981 bergabung dengan Soneta. Rita kerap berduet dalam menyanyi hingga mengisi suara dalam film-film yang dibintangi Rhoma Irama. Sedikitnya 20 album dirilis bersama. Namun di tahun 1981, Rita Sugiarto memilih untuk 'berpisah' dengan sang Raja Dangdut. Keduanya pun meneruskan karir masing-masing.

1. Nyanyikan Lagu Karya Rhoma

Kini, setelah 39 tahun berpisah, Rita Sugiarto kembali ke 'pelukan' sang Raja Dangdut. Keduanya kembali melanjutkan kerja sama mereka yang sempat vakum berpuluh-puluh tahun lamanya. Dari kerja sama tersebut, lahirlah sebuah single berjudul Tulus Hati Luhur Budi yang diciptakan Rhoma Irama.

Dalam proyek nostalgia dan temu kangen ini, sang Raja Dangdut seolah menemukan kembali permaisurinya yang hilang. Untuk rekaman lagu mulai dari pembuatan musik hingga take vocal semua di bawah pengawasan ketat sang raja dangdut.

2. Pujian Rita Sugiarto

"Mas Oma (panggilan akrab Rita terhadap Rhoma) masih sama seperti dulu, masih detil dan sangat teliti. Makanya hasil lagunya luar biasa biasa sekali," puji Rita Sugiarto.

Penasaran dengan kolaborasi kedua penyanyi legendaris ini? Nantikan dan saksikan di channel YouTube Channel Rhoma Irama Official dan di sejumlah platform music digital Tanah Air.


REKOMENDASI
TRENDING