in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Berduet Dengan Rhoma Irama, Mimpi Via Vallen Menjadi Nyata

Sabtu, 12 Januari 2019 11:50 Penulis: Editor KapanLagi.com

Via Vallen (Credit:Kapanlagi/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Pada Konser Raya 24 Indosiar Luar Biasa (11/1) pedangdut Via Vallen berkesempatan untuk berduet dengan raja dangdut Rhoma Irama. Pelantun lagu Sayang ini tidak menyangka bisa berduet bersama. Ia mengungkapkan dirinya merupakan salah satunya penyanyi dangdut yang beruntung.

"Ya Allah itu kayak mimpi beneran, siapa sih yang nggak mau duet sama raja dangdut kan secara senior dangdut. Jadi saya ngerasa saya adalah penyanyi dangdut yang beruntung bisa duet dengan beliau" ungkapnya.

1. Bangga Bisa Berduet

Sebagian besar penyanyi dangdut tanah air memang sangat memimpikan bisa berduet dengan Rhoma Irama termasuk Via Vallen. Ia menuturkan bahwa Papa dari Via juga sangat mengidolakan Rhoma Irama dan turut bangga dengan pencapaian Via.

"Duet sama Pak Haji Rhoma Irama itu memang suatu kebanggaan buat saya pribadi. Apalagi papa saya tuh fansnya Pak Haji Rhoma Irama banget. Jadi saya sendirinya bangga, papa saya juga bangga" tutur Via Vallen.

Saat berduet dengan Rhoma Irama, ia merasa sangat grogi berbeda saat GR. Di atas panggung ia berusaha untuk tetap berkonsentrasi demi menampilkan penampilan terbaik untuk penonton.

 

2. Menyanyikan Lagu Pertemuan

Pada saat berduet, Rhoma Irama dan Via Vallen menyanyikan lagu Pertemuan. Lagu tersebut merupakan lagu Rhoma saat berduet dengan Noer Halimah. Tidak hanya itu, Rhoma juga menyanyikan lagu milikinya Via Vallen.

"Yang sama Pak Haji tadi tuh duetnya cuma yang Pertemuan, yang lain cuma sebait-bait dibagi-bagi. Alhamdulillah Pak Haji mau nyanyi lagu Sayang juga. Senang, suatu kebanggaan, nggak cuma duet tapi Pak Haji tadi berkenan untuk nyanyiin satu bait lagu Sayang" jelas Via Vallen.

3. Gitar Buat Sang Raja Dangdut

Di panggung Konser Raya 24 Indosiar Luar Biasa, Via Vallen juga memberikan sebuah gitar kepada Rhoma Irama. Ia sudah mempersiapkan gitar tersebut jauh-jauh hari. Via juga menceritakan bahwa Rhoma Irama mengucapkan selamat ulang tahun kepada papanya yang sedang kurang sehat.

"Jadi saya kepengin banget ngasih tanda mata buat Pak Haji. Jadi udah disiapin gitarnya jauh-jauh hari. Jadi saya niat banget beli dua, satunya buat papa karena papa kan hari ini ulang tahun, terus satunya buat pak haji buat tanda mata gitu. Cuma yang gitarnya buat papa saya minta tanda tangan ke pak Haji" jelas penyanyi yang berusia 27 tahun ini.


"Iyalah. Tadinya papa mau ikut cuma kan memang kondisi papa masih belum sehat banget. Jadi yaudah tadi pas saya sampein ke pak haji kalau papa saya hari ini ulang tahun, pak haji dengan baik hatinya malah mau ucapin selamat ulang tahun buat papa secara live, senang banget aku girang sampai berkaca-kaca matanya" sambungnya.

4. Cover Lagu Selow

Pemilik nama Maulidia Octavia juga dikenal masyarakat kerap mengcover lagu-lagu yang sedang viral salah satunya lagu Selow. Ia menceritakan lagu tersebut ditawari labelnya dan iapun langsung menyetujui.

"Lagu Selow itu emang dari label, label bilang sama Via ada kontak penciptanya mau dibikin versi dangdut, ditawarin saya mau dong kan saya nggak mau mati berkarya dikasih lagu apa aja saya mau" tutur penyanyi yang berasal dari Jawa Timur ini.

Walaupun banyak pro dan kontra tentang dirinya yang mengcover lagu tersebut Via mewajarkan hal tersebut. Di tahun 2019 nanti, ia juga akan mengeluarkan lagu baru dan meminta doa.

Penulis: Baiq Nana Marlina


REKOMENDASI
TRENDING