in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Bukan Saling Berkompetisi, Ini Beda D'Star dengan Ajang Dangdut Lainnya

Selasa, 18 Juni 2019 12:54 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

D'Star © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Seperti namanya yang bertajuk D'Star ajang untuk memperebutkan gelar Bintang dari Segala Bintang, D'Star akan menghadirkan nuansa yang sangat berbeda dari program-program lain yang pernah tayang di Indosiar. D'Star akan menampilkan mereka para juara yang namanya sudah benar-benar teruji dan diterima luas oleh masyarakat.

Lebih lanjut, Harsiwi Achmad selaku Direktur Programing SCM mengatakan, ajang ini merupakan ajang pembuktian bagi para juara. Bukan cuma kemampuan bernyayi, tapi juga seberapa kreatifnya mereka mengonsep penampilan.

1. Uji Kreativitas

"Menjadi pembuktian popularitas serta kualitas bagi setiap jawara, dan juga D'Star sendiri nantinya dalam setiap kali tampil mereka bukan berkompetisi melainkan show. Jadi mereka para kontestan akan diberi kebebasan untuk menentukan konsep dari setiap show mereka. Jadi konsep aransemen lagu, fashion dan segala aspek untuk penampilan mereka itu akan berasal dari mereka," ungkapnya saat press briefing di Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (17/6) kemarin.

Selain itu, para peserta D'Star bakal mendapatkan honor selayaknya penampil profesional. "Seperti show pada umumnya setiap penampilan mereka, akan diberikan honor selayaknya show bukan kompetisi. Jadi insentif atau reward seperti ini tentunya akan membuat mereka bersemangat dalam setiap penampilan mereka nanti," sambung Harsiwi.

2. Berbagai Genre

Menariknya lagi, para kontestan D'Star juga akan tampil dengan penampilan yang berbeda pada setiap show. Mereka bakal diberi tantangan menyanyikan lagu di luar genre Dangdut. Ya, genre Jazz, Pop, hingga Hip Hop semuanya jadi tantangan. Duh makin bikin penasaran kan?

"Tentunya setiap juri yang berasal dari berbagai genre akan memberikan tantangan bagi para peserta untuk keluar dari zona nyaman mereka. Jadi mereka tidak hanya menyanyikan lagu bergenre dangdut mereka juga akan menyanyikan lagu dari berbagai genre mulai dari Pop, Jazz, RnB dan lainnya yang tentunya akan memperketat persaingan mereka melalui tantangan yang diberikan," tutup Harsiwi.


REKOMENDASI
TRENDING