in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sudah Sukses dan Tenar, Ternyata Fildan Pernah Nggak Dikenali Anak Sendiri

Senin, 17 Juni 2019 17:26 Penulis: Canda Permana

Fildan D'Academy © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah lama tak berada dikampung halaman dan harus merintis menjadi penyanyi di Jakarta, akhirnya Fildan Rahayu yang kerap disapa Fildan menjadi salah satu jawara di D'Academy pada musim ke 4 tahun 2017 silam.

Usaha yang dilakukan oleh Fildan penuh dengan liku-liku hingga kini dia menjadi sukses dan tenar. Mantan juara D'Academy musik 4 ini memang mempunyai kesibukan yang luar biasa, "Saya sibuk menyanyi. Off air dan on air. Waktu balik ke kampung, anak saya sempat enggak kenali. Dia enggak bisa manggil papa," kata Fildan dalam bincang-bincang dengan host Konser DA Lebaran Indosiar, beberapa waktu lalu, dilansir dari liputan6.com.

 

1. Adik Fildan dikira Ayahnya

Fildan memang sudah lama meninggalkan kota kelahirannya, saat itu Fildan harus meninggalkan anak pertamanya yang masih kecil. Selain itu, hal unik juga dijelaskan oleh Fildan bahwa putra sulung dari Fildan malah mengakui adik Fildan sebagai ayahnya.

"Dia malahan tahunya adik saya adalah ayahnya. He he he," tuturnya.

2. Membuahkan Hasil

Sebuah proses memang tak mengkhianati hasil, seperti dengan Fildan yang sangat bersyukur telah sekian lama berjuang kurang lebih 3 tahun hingga membuahkan hasil membeli rumah sendiri di Jakarta.

Keluarga kecilnya pun juga diboyong ke jakarta untuk menemani Fildan yang sedang sibuk-sibuknya banyak job. "Alhamdulillah, anak saya sudah dua sekarang. Dan, sudah bisa atur waktu untuk keluarga juga," papar Fildan.

3. Kuasai Genre

Ajang kompetisi baru bertajuk D'Star akan digelar di Indosiar pada hari Senin (17/6) malam ini. Acara tersebut diikuti oleh beberapa mantan peserta dari D'Academy, Lida (Liga Dangdut Indonesia) dan juga ada Bintang Pantura.

Tak hanya itu, Fildan sebagai salah satu peserta jebolan Dangdut Academy musik ke 4 tahun 2017 kini akan lebih disibukkan pada layar kaca. Pria asal Baubau, Sulawesi Tenggara juga ikut andil dalam acara baru D'Star Indosiar.

Sebelumnya dengan acara Dangdut Academy, Fildan diharuskan untuk membawakan lagu yang berupa dangdut. Namun kali ini dirinya harus bisa menguasai beragam genre dan bukan hanya dangdut, dikarenakan D'Star Indonesia menantang peserta untuk bisa membawakan lagu bergenre pop hingga rock, dan juga juri pada acara tersebut tak hanya dari juri dangdut melainkan juga musisi nondangut.

(kpl/CDP)

Editor: Canda Permana


REKOMENDASI
TRENDING