in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Danang Punya Cara Unik Rayakan 17 Agustus Bareng Keluarga

Jum'at, 16 Agustus 2019 21:51 Penulis: Dhimas Nugraha

Danang D'Academy ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Danang, pedangdut jebolan D'Academy ini ternyata punya cara unik saat rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Ia pun menceritakan pengalamannya dulu ketika 17 Agustus di kampung halamannya di Banyuwangi, Jawa Timur.

"Momen 17 an adalah mendengarkan lagu-lagu nasionalisme. Itu biasanya 17an di kampung-kampung setiap rumah itu ngeluarin sound aktif yang kecil tapi mereka bareng-bareng muter lagu (nasional) pakai tape, kaset, dan itu bener-bener menarik sekali," kata Danang saat ditemui di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).


1. Danang Rindu Suasana 17 Agustus Masa Kecil

Kini Danang sudah tinggal di kota besar. Tentu saja suasana dan kemeriahan 17 Agustus di kampung halaman sangat ia rindukan. Ia pun kembali mengingat memori bahagianya tersebut.

"Lucu, menarik, terus ngangenin, ketika kita ingat kita punya masa-masa nggak punya tekhnologi yang bagus," tutur Danang. 

2. Danang ADakan Lomba Rebutan Koin

Danang yang kini sudah tinggal jauh dari kampung, di Hari Kemerdekaan Indonesia ini, ia punya cara lain untuk turut memeriahkan. Ia berkumpul bersama dengan keluarga besar dan mengadakan lomba rebutan koin.

"Biasanya aku ngumpulin keluarga gitu terus lomba rebutan koin kalo di rumah. Aku tukerin uang ke uang koin terus uang koinnya aku jatuhin dari lantai dua terus mereka dari bawah rebutan koi," paparnya.

"Kayak saweran, tapi itu kayak ngerjain anak-anak kecil sebenernya, sepupu-sepupu, keponakan, aku kerjain pake uang koin. itu menarik sih," imbuhnya sembari tertawa.

(kpl/far/dim)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING