in partnership with Indosiar
 

Hadir Menjadi Juri Tamu LIDA 2019, Berikut Profil Dan Fakta Mengenai Pongki Barata

Kamis, 17 Januari 2019 19:45 Penulis: Editor KapanLagi.com
Hadir Menjadi Juri Tamu LIDA 2019, Berikut Profil Dan Fakta Mengenai Pongki Barata (credit: instagram.com/pongki_barata)

Kapanlagi.com - Pongki yang mempunyai nama lengkap Stefanus Pongki Tri Barata dikenal luas sebagai vokalis Jikustik. Pria kelahiran Pontianak, 16 November 1977 ini merupakan bungsu tiga bersaudara asal Yogyakarta. Lulusan Fakultas Bahasa Inggris Universitas Sanata Dharma ini menikah dengan presenter Sophie Navita pada 1 Maret 2003. Pernikahan mereka telah dikaruniai dua orang anak, Rangga Namora Putra Barata (lahir tanggal 22 November 2003) dan Radya Tuaro Putra Barata (lahir 23 Juli 2007).

16 Januari lalu, Pongki hadir dalam acara Liga Dangdut Indonesia yang ditayangkan di stasiun TV Indosiar menjadi juri tamu dalam ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Indonesia ini. Berikut fakta-faktanya.

1. Jago Ngelawak

(credit: youtube.com/indosiar)(credit: youtube.com/indosiar)

Saat berada diatas panggung dan berbincang dengan para pembawa acara dan juri, Pongki Barata membalasnya dengan candaan-candaan nya. Tidak hanya pembawa acara dan juri saja yang terhibur, penonton pun nampaknya terhibur dengan lawakan Pongki Barata ini.

2. Pintar Menciptakan Lagu

(credit: youtube.com/indosiar)(credit: youtube.com/indosiar)

Pongki Barata tak hanya punya segala kualitas untuk menjadi vokalis, melainkan juga sebagai pencipta lagu handal. Terbukti saat berada diatas panggung Liga Dangdut Indonesia, satu persatu juri dipanggil secara bergantian kedepan panggung. Mulai Zaskia Gotik, Soimah hingga Dewi Perssik. Pongki lalu meminta mereka menyebutkan satu kata. Satu kata yang disebutkan itu pun dalam hitungan detik saja langsung dijadikan lagu oleh Pongki.

3. Membacakan Ikrar Dewan Juri

(credit: youtube.com/indosiar)(credit: youtube.com/indosiar)


Sebelum resmi menjadi dewan juri, Pongki diharuskan membacakan ikrar dewan juri. Kalimat ikrar Liga Dangdut Indonesia tersebut dibacakan di hadapan semua penonton. Dengan diadakan ikrar ini diharapkan bisa bertindak adil dan tidak akan memihak siapapun dalam menjalankan tugasnya saat resmi menjadi juri.

4. Menjadi Juri Tamu Liga Dangdut 2019

Selain dikomentari oleh para Dewan Dangdut, akan hadir pula juri tamu non dangdut. Salah satu juri tamu yang akan hadir dalam Liga Dangdut Indonesia ini adalah Pongki Barata. Juri tamu secara bergantian melengkapi penilaian para Dewan dangdut dalam menilai penampilan Duta Provinsi di atas panggung.

5. Tampil Membawakan Lagu

(credit: youtube.com/indosiar)(credit: youtube.com/indosiar)

(credit: youtube.com/indosiar)

Suara mantan vokalis sekaligus gitaris band Jikustik ini pastinya sudah tidak diragukan lagi. Membawakan lagu yang berjudul Setia dan Seribu Tahun Lamanya, Pongki membuat semua penonton terpukau dengan suaranya yang khas.

Itu dia profil dan fakta dari pria yang merupakan vokalis sekaligus pencipta lagu ini. Apa kalian punya fakta lain mengenai Pongki Barata?

(kpl/mag/syf)


REKOMENDASI
TRENDING