in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Juara 1 D'Star, Fildan Berhasil Raih Gelar Bintang Segala Bintang

Rabu, 28 Agustus 2019 07:36 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Fildan © Kapanlagicom/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Konser Kemenangan D'Star berlangsung menarik dan menegangkan. Pertarungan sengit terjadi antara Fildan, Rara, dan Reza yang saling unjuk kebolehan dalam bernyanyi untuk meraih gelar bintang segala bintang, Selasa malam (27/8).

Konser Kemenangan dikemas spesial dengan ketiga grand finalis ditantang untuk berkolaborasi dengan salah satu legenda musik tanah air, Iwan Fals. Sebagai pembuka pertarungan adalah Reza.

 

1. Persaingan Ketat

Finalis Dangdut Academy musim kedua ini tampil duet dengan Iwan Fals dalam melantunkan lagu Yang Terlupakan. Seluruh juri memuji penampilan Reza dan memberikan nilai sempurna. Total nilai yang diraihnya dari juri adalah sebesar 600.

Tak mau kalah saing, Rara juga berupaya keras untuk memberikan suguhan yang spektakuler dalam melantukan lagu Ibu berduet dengan Iwan Fals. Duet maut tersebut sukses membuat penonton dan juri berlinang air mata mendengar Rara dan Iwan Fals yang bernyanyi dengan penuh penghayatan. Rara juga meraih nilai 600 dari juri.

2. Ada 4 Lagu

Sementara Fildan yang menjadi penampil pamungkas juga berhasil meraih nilai 600 dari juri. Ia yang berduet dengan Iwan Fals dalam melantunkan lagu Bento, berhasil menghipnotis seisi studio.

Tak sampai disitu, para grand finalis masih harus membuktikan layak untuk menjadi bintang segala bintang dengan tampil secara solo. Ketiga peserta dituntut mempersembahkan mini konser dengan menyanyikan empat lagu secara berturut-turut.

3. Nilai Sempurna

Dalam tantangan mini konser, Reza memilih membawakan lagu Kecanduan Kamu, Air Mata Perkawinan, Atilah, dan Gulali. Sedangkan Rara membawakan lagu Nafsu Serakah, Gerimis Melanda Hati, dan Hari Berbangkit.

Fildan membawakan lagu Gerua, Lebih Dari Selamanya, Menunggu Kamu, dan Judi. Persembahan mini konser ketiga peserta diapresiasi dewan juri dengan memberikan mereka nilai sempurna.

4. Peluk Ibunda

Setelah tampil duet dan solo, waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba. Host mengumumkan siapa yang berhak meraih gelar bintang segala bintang. Ketiga peserta pun dihadirkan di atas panggung dengan didampingi ibu mereka masing-masing.

Rara, Fildan, dan Reza tampak memeluk ibu mereka masing-masing sambil menanti hasil akhir. Berhubung nilai dari juri untuk mereka, sama. Maka besarnya dukungan dari pemirsa melalui SMS pun menjadi penentu.

5. Bintang dari Segala Bintang

Setelah menanti beberapa saat, host mengumumkan bahwa Fildan lah yang berhasil menjadi juara 1 D'Star dengan total nilai 34,22 persen. Sedangkan Rara menjadi juara 2 dengan total nilai 33,26 persen dan Reza menjadi juara 3 dengan total nilai 32,52 persen.

Dengan demikian Fildan berhak meraih piala D'Star dan meraih gelar bintang segala bintang. Ia juga mendapat hadiah sebesar Rp750 juta dan terpilih untuk menjadi komentator di Dangdut Academy Asia ke-5.

Sebagai juara 2, Rara berhak meraih hadiah uang sebesar Rp 500 juta dan Reza sebagai juara 3 mendapat hadiah uang sebesar Rp 250 juta.

"Puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat yang luar biasa dan terima kasih dengan doa kedua orangtua dan istri juga kedua anak saya tercinta, Indosiar yang luar biasa, dan semuanya," ujar Fildan sebelum menutup acara dengan lagu kemenangan yang berjudul Demi Cinta.


REKOMENDASI
TRENDING