in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Kembali Jadi Host LIDA 2019, Jirayut Goyang 'ABC Dance'

Senin, 11 Februari 2019 20:35 Penulis: Mita Anandayu

Jirayut © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah beberapa hari absen sebagai host LIDA 2019, akhirnya Jirayut kemabli menghibur para penggemarnya. Dalam episode yang tayang di Indosiar malam tadi, Jitrayut tampil membuka konser dengan lagu Secawan Madu. Dengan suara khasnya, Jitrayut berhasil mengejutkan penonton di studio dengan kedatangannya.

Nggak cuma itu saja, Jirayut juga mengajak seluruh orang di studio dan di rumah untuk berjoget ABC Dance. Seperti yang diketahui, Jirayut kembali dari Thailand. Ia pun membagikan oleh-oleh berupa tas untuk Soimah, Rita Sugiarto, Inul Daratista dan Erie Suzan.

1. Cinta Serasa 'Tak Ada Nyawa'

Sebelumnya di Konser Top 64 Group 8 dan 9, Viki (Sumatera Selatan) dan Yulia (Kepulauan Riau) telah terlebih dahulu meninggalkan panggung LIDA 2019 karena meraih skor terendah. Begitupun dengan Cinta (Papua) yang semalam tampil membawakan lagu Wulan Merindu di Konser Top 64 Group 10 tidak mendapatkan satupun dukungan dari Dewan Juri.

“Kamu bernyanyi seperti tidak ada nyawanya. Kamu seperti tidak sadar berada di sebuah kompetisi”, ujar Soimah.

Mendapatkan skor 20.37 menempatkan Cinta di posisi terakhir sehingga membuatnya harus rela tersenggol dari LIDA 2019. Dengan keluarnya Cinta semalam dan Nony dari Group 6 Rabu kemarin, membuat Papua resmi kehilangan seluruh Duta Provinsinya di ajang kompetisi menyanyi dangdut terbesar di Indonesia ini.

2. Penampilan Jojo Kurang Memuaskan

Nasib berbeda diraih oleh Diyan (Kalimantan Barat) dan Burhan (DI Yogyakarta) yang mendapatkan lampu biru dari seluruh Dewan Juri dan panel Provinsi. Rita Sugiarto yang terlihat menyukai penampilan Diyan dan Burhan pun memberikan pujian kepada mereka dengan mengatakan bahwa cara bernyanyi mereka berdua sudah bagus dan rapi.

Begitu juga dengan Jojo (Sumatera Selatan) saat menyanyikan lagu Cintai Aku Karena Allah yang meskipun menurut Inul Daratista sudah memiliki kemampuan bernyanyi yang sudah matang tetapi diawal lagu kurang dapat dinikmati sehingga Jojo harus lebih belajar lagi kedepannya.

3. Hasil Skor

Terlihat kurang memuaskan, Jojo (Sumatera Selatan) tetap dapat bertahan ke babak selanjutnya karena mendapatkan skor tertinggi 29.34. Diikuti oleh Diyan (Kalimantan Barat) 26.50 dan Burhan (DI Yogyakarta) 23.79. Konser Top 64 akan terus berlanjut ke Group 11 malam ini Senin, 11 Februari 2019 LIVE pukul 19.00 WIB menampilkan Ebi (Jambi), Endang (Sulawesi Tengah), Ninda (Jawa Tengah) dan Mita (Sumatera Selatan).

Selama mengikuti kompetisi di LIDA 2019, para Duta Provinsi mendapat pembekalan dari para coach berpengalaman. Di sela-sela jadwal latihan, mereka juga memperoleh berbagai kesempatan istimewa, salah satunya bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden Joko Widodo. Bersama dengan Host dan Dewan Juri LIDA 2019, Indosiar mengajak Duta LIDA 2019 berkunjung ke Istana Kepresidenan di  Bogor dan disambut dengan penuh hangat oleh Presiden Joko Widodo. Kesempatan istimewa ini tidak disia-siakan oleh para Duta LIDA 2019 untuk berdendang lagu-lagu dangdut bersama dengan beliau. Indosiar pun akan menayangkan secara eksklusif kegiatan dalam Dangdutan Bareng Presiden Jokowi  pada hari Jumat, 15 Februari 2019 pukul 18.00 WIB. Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

(kpl/edy/mit)

Reporter: Edy Suherli


REKOMENDASI
TRENDING