in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Lagunya Disebut Jiplak Senorita, Pedangdut Ini Buka Suara

Minggu, 28 Juli 2019 15:10 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Nona Noni (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Siapa yang tak tahu lagu Senorita yang dinyanyikan Shawn Mendes dan Camilia Cabello? Lagu tersebut kini sedang meledak dan menjadi favorit banyak orang. Di Indonesia, gema lagu ini juga sedang tinggi-tingginya. Hal ini terlihat dari banyaknya penyanyi yang mencover lagu tersebut.

Kepopuleran lagu Senorita di Indonesia ternyata berimbas negatif kepada pedangdut Nona Noni yang baru saja merilis lagu baru berjudul Sisa Semalam. Lagu ciptaan Don Kinol itu dianggap menjiplak lagu Senorita.

1. Memang Terinspirasi

Sekilas, lagu tersebut memang terdengar mirip saat intro. Melodinya juga mengingatkan kepada lagu Senorita. Ditanya soal kemiripan ini, Nona Noni tak membantah kalau memang ada sedikit persamaan. Namun, ia menampik kalau dituding menjiplak.

"Aku nggak menampik bahwa lagu aku terinspirasi dari Senorita. Tapi sekali lagi, itu hanya mirip dari melodi yang sepintas aja. Dari notasi dan lirik jelas beda banget," ungkap Nona Noni saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

"Aku sih santai aja. Karena aku nggak melanggar aturan dari Undang-Undang Hak Cipta kok," tambah penyanyi kelahiran 23 Juni 1993 tersebut.

2. Sepintas Memang Mirip

Saat pertama ditawari untuk membawakan lagu Sisa Semalam, Nona Noni merasa kalau lagunya sepintas memang mirip lagu Senorita. Tapi, ketika didengarkan lebih dalam hingga masuk ke bait satu dan dua, notasinya juga sangat berbeda.

"Pertama ditawarin memang berasa kemiripannya. Tapi pas udah masuk notasi lagu ternyata beda. Pas dengar liriknya juga lucu, jadi aku terima. Tapi dalam penggarapannya pun aku ikut merevisi lirik yang sudah ada," tuturnya.

Lagu Sisa Semalam bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta. Rasa itu muncul hanya dalam waktu satu malam dan tak bisa hilang hingga waktu yang lama.

"Liriknya mengenai hati seseorang yang lagi jatuh cinta. Punya kisah yang sangat berkesan dalam semalam, rasanya deg-degan dan masih berasa sampai keesokan harinya," tandasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING