in partnership with Indosiar
 

Jadi Juara di Dangdut Academy Musim 1, Lesti Raih Popularitas Sampai Bisa Beli Rumah

Kamis, 15 November 2018 20:05 Penulis: Editor KapanLagi.com
Jadi Juara di Dangdut Academy Musim 1, Lesti Raih Popularitas Sampai Bisa Beli Rumah Lesti Andryani (credit: kapanlagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Lesti, perempuan berparas cantik dan bersuara merdu kelahiran Bandung, 4 Agustus 1999 yang pernah meraih juara pertama di Dangdut Academy Season 1 pada  tahun 2014 ini kini karirnya semakin melejit seperti roket. Memulai karir pada empat tahun silam dengan restu kedua orang tua membuatnya dapat mengantongi sejumlah prestasi dan penghargaaan dengan usianya yang bisa dibilang masih terhitung muda. 

Ditanya soal anugerah yang ia rasakan ikut ajang Dangdut Academy, Lesti merasakan berkah setelah dinobatkan sebagai juara. "Betul sekali karena memang dahulu pertama kali ikut kompetisi dan berkah banget, Alhamdulillah dikasih anugerah dinobatkan sebagai juaranya," ujar Lesti. Ia merasa bangga dengan kejuaraan yang ia peroleh karena itu bisa ia jadikan sebagai batu loncatan agar ke depannya karirnya lebih mulus.

Dinobatkan sebagai juara di Dangdut Academy rupanya membuat Lesti mendapatkan hasil berupa materi dan popularitas. Lesti mengakui ia telah mencapai target dalam karier. Bahkan ia bisa membeli rumah dari hasil kerja kerasnya. Hasil dari kerja kerasnya tersebut dapat membahagiakan orang di sekelilingnya. Hal itu terbukti ketika ia disinggung mengenai apa yang ia peroleh dari hasil kompetisinya, ia menjawab, "Alhamdulillah materi, popularitas , dan karier juga Alhamdulillah tercapai, keluarga juga terutama orangtua ikut merasakan juga. Ya, bisa memperbaiki hidup lah. Dari segi materi berubah, sekarang sudah bisa beli rumah, dan tinggal di Tangerang," tuturnya.

Lesti meraih juara di Dangdut Academy 1 dan karirnya melejit hingga kini © Kapanlagi.com/Agus ApriyantoLesti meraih juara di Dangdut Academy 1 dan karirnya melejit hingga kini © Kapanlagi.com/Agus Apriyanto

Tak hanya memiliki suara emas, perempuan asli Bandung ini juga mampu menghasilkan pundi-pundi uang ketika membawakan peran dalam beberapa judul FTV dengan begitu apik. Beberapa judul yang pernah ia bawakan yakni Merpati Tak Pernah Galau, Senandung Cinta Kejora, Anak Tukang Sapu Jadi Dokter, Kejora 2 Mencari Bintang, Munajat Cinta Gadis Desa dan Ibumu Ibuku. Beradu akting dengan artis-artis ternama dapat membuatnya kemampuannya semakin terasah dan bisa menjadi aktris yang multitalent.

Terbilang sebagai pendatang baru penyanyi dangdut di Indonesia, Lesti Andryani juga sudah meraih beberapa penghargaan. Beberapa penghargaannya meliputi Lagu Dangdut Paling Ngetop pada ajang SCTV Music Award tahun 2015, Lagu Dangdut Terpopuler pada ajang Indonesian Dangdut Awards tahun 2016 dan Artis Solo Pria/Wanita Dangsut Terbaik pada ajang Anugerah Musik Indonesia tahun 2017.

Segala sesuatu di dunia entertainment pasti ada up and down, seperti roda kehidupan ada kalanya kita di ata dan ada kalanya kita berada di posisi terbawah. Menanggapai adanya pepatah "Mudah meraih, sulit mempertahankan" ia menjawab, "Saat ini Lesti memang tinggal bagaimana mempertahankan karir dengan berupaya agar selalu ada karya. Kalau masalah popularitas menurun atau tidak, biarlah masyarakat yang menilai," ungkapnya.

Penulis: Nanda Sukma

(kpl/dan/mit/mag)


REKOMENDASI
TRENDING