in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Masa Hukuman Ditambah, Begini Curhatan Ridho Rhoma di Instagram

Senin, 25 Maret 2019 22:25 Penulis: Ayu Srikhandi

Ridho Rhoma © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Mahkamah Agung (MA) telah memastikan kalau masa hukuman bagi Ridho Rhoma ditambah. Menanggapi hal itu, putra dari Rhoma Irama ini menuliskan curhatannya lewat Instagram Story. Ia pun meminta doa dari para penggemar untu melewati semua ini.

"Assalamualaikum WR.WB. Seperti yang teman0teman semua dengar di media mengenai kasus saya yang lalu, bahwa setelah melalui proses banding di pengadilan tinggi, pihak jaksa telah mengajukan kasasi. Mohon dianya agar saya dapat menghadapi ini dengan baik," tulis Ridho Rhoma lewat Instagram Storynya, Senin (25/3/2019).

1. Siap Jalani Hukuman

Saat ini, Ridho Rhoma memang mengaku telah mengupayakan yang terbaik untuk kasusnya. Namun meski begitu, jika memang sudah diputuskan untuk masa hukuman ditambah, pedangdut pria ini pun siap.

"Doa dan upaya terbaik sedang saya lakukan dan saya yakin Allah SWT akan memberikan jalan terbaik bagi saya. Saya sudah bertanggung jawab dan menjalankan hukuman pada tahun 2017 yang lalu. Namun apabila Mahkamah Agung menyatakan saya harus menjalankan hukuman lagi, saya akan siap karena saya yakin jika Allah mengizinkan hal itu terjadi pasti akan ada hikmah bagi saya," tulis Ridho Rhoma.

Ia melanjutkan, "Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman semua yang sudah memberikan support dan doa untuk saya dan keluarga."

2. Masa Tahanan Bertambah

Abdullah, Kabiro Humas MA pun membenarkan berita terkait hukuman Ridho yang diperberat. "Iya iya iya iya iya, bener itu ada kasasi tolak dengan perbaikan. Ada tolak perbaikan pidananya jadi 1 tahun 6 bulan. Kalau ditolak ya ditolak saja, berlaku putusan sebelumnya, karena ada perbaikan, ada naik 6 bulan ini" tuturnya saat berhasil dihubungi via telepon Senin (25/3).

Saat dikonfirmasi apakah Ridho akan dipenjara lagi, Abdullah menyampaikan jika ia tidak mengetahui bagaimana Ridho akan menjalani sisa hukuman. "Saya enggak tahu nanti, yang penting 1 tahun 6 bulan, kemarin kan rehab habis. Masih ada 6 bulan ya di selesaikan lagi," terangnya.

Mengenai kapan pentolan band Sonet2 itu akan menerima hukuman, Abdullah pun hanya menyebut jika itu merupakan wewenang dari jaksa. "Itu sudah kewenangan jaksa selaku eksekutor, hakim cuma memutus aja," sambungnya.


REKOMENDASI
TRENDING