in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sempat Tereliminasi, Abi Jadi Jawara Kontes Dangdut Indonesia

Rabu, 03 Oktober 2018 14:00 Penulis: Tyssa Madelina

© KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kontes Dangdut Indonesia (KDI) sudah memasuki babak grand final pada Selasa (2/10) malam tadi. Ajang tersebut mempertemukan Delima asal Tanjung Balai dengan Abi asal Sidrap. Setelah melalui proses panjang, akhirnya Abi keluar sebagai juaranya.

Perjalanan Abi hingga bisa menjadi pemenang tidak lah mulus. Pada babak Gerbang KDI, Abi sempat terjemput, namun pada babak 20 besar Abi mendapatkan kesempatan wild card dari para juri dan berhasil lolos dalam babak kontes.

"Aku enggak nyangka ya Allah, awalnya tereliminasi. Alhamdulillah ini berkat doa mama," ucap pria berusia 18 tahun ini usai menjadi juara di Taman Mini Indonesia Indah.

1. Hadiah Untuk Mama

Kemenangan Abi disambut suka cita oleh ibundanya. Abi pun bersyukur doa yang dikabulkan ibunya terkabul dan untuk itu hadiah berupa uang senilai Rp 500 juta akan dipersembahkan untuk orang yang sudah melahirkannya.

"Kalau Abi uangnya buat Mama buat beliin rumah buat mama Insyaallah. Abi punya Nazar mau buatin Mama rumah bikin masjid untuk donasi yang kita dapatkan untuk bencana alam Palu Donggala dan sekitarnya Insyaallah dikirim ke sana semuanya buat keluarga," kata Abi

2. Delima Legowo

Sementara itu, Delima yang harus puas di posisi runner up menerima kekalahannya dari Abi. Dia sendiri juga tak menyangka bisa bertahan hingga babak final.

"Ini seperti mimpi ini ngerasa kayak ah aku disini seperti mimpi dan Alhamdulillah sekarang jadi kenyataan nya," ujar gadis berusia 15 tahun ini.

Sama seperti Abi, Delima juga akan mempersembahkan hadiah kemenangannya berupa uang Rp 250 juta untuk kedua orangtuanya. Ke depannya, Delima berharap bisa terus berkarir dan mewarnai blantika musik dangdut Indonesia.


REKOMENDASI
TRENDING