in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Setelah Ciptakan 'Menuju Halal' Untuk Leslar, Aldi Wahyudi Akhirnya Rilis Single 'Langkahi Mayatku' - Bakatnya Sudah Lama Tercium Musisi Senior

Senin, 26 Juli 2021 13:21 Penulis: Gilang Kurniawan

Aldy Wahyudi: instagram.com/aldymtwn

Kapanlagi.com - Perlahan namun pasti Aldi Wahyudi mulai menapaki langkah demi langkah menjadi penyanyi dangdut muda tanah air. Melalui proses yang sangat panjang, penolakan, hingga cemoohan akhirnya Aldy bisa merilis single pertamanya yang berjudul Langkahi Mayatku.

Bersama salah seorang musisi senior, Hendri Lamiri akhirnya ia bisa membuktikan bahwa mimpinya perlahan namun pasti mulai terwujud. Judul single ini terlontar dari Iyet Bustami yang mendengarkan lagu tersebut untuk pertama kali dan mengapresiasinya dengan memberi judul lagu tersebut Langkahi Mayatku.

Sejak pemutaran perdananya di kanal youtube 13 Nadi Musik mendapatkan respon yang positif dalam 4 hari sanggup mendapatkan real view sebanyak 25 ribu view, ditambah kontennya menjadi trending di aplikasi sosial Tiktok sehingga single ini menjadi single yang luar biasa sebagai artis pendatang baru seperti AldyiWahyudi.

1. Sempat Gagal Berkali-kali

Aldi mencoba mengembangkan bakat bernyanyinya dengan membuat channel youtube dan mengisinya dengan konten cover lagu.

Tak hanya di youtube Aldi juga mencoba ikut berbagai audisi pencarian bakat walaupun berkali-kali gagal. Tak tinggal diam dengan kegagalan demi kegagalan yang Aldi lewati, Aldi juga mulai merambah ke dunia Instagram dan Tiktok.

Aldi Wahyudi: instagram.com/aldymtwn

2. Piawai Ciptakan Lagu

Aldi sempat viral karena menciptakan lagu duet untuk Leslar bersama temannya yaitu Indah Puspitasari berjudul “Menuju Halal” dan menarik perhatian salah satu penyanyi dangdut senior terkenal indonesia yaitu Fitri Carlina untuk berkolaborasi menyanyikan lagu menuju halal.

Karena kolaborasi tersebut Aldi kemudian menjalin komunikasi yang baik dengan Fitri Carlina hingga akhirnya aldi menciptakan lagu untuk Fitri Carlina yang berjudul “Wingi Odading Saiki Semongko” dan telah rilis di channel youtube label musik di Indonesia.


REKOMENDASI
TRENDING