in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Prihatin dengan Masyarakat Terdampak Pandemi, Abah Lala Tetap Aktif Rilis Single dan Bantu UMKM Melalui Cara Ini

Kamis, 22 Juli 2021 12:52 Penulis: Gilang Kurniawan

Dokpri.

Kapanlagi.com - Pandemi covid-19 yang masih belum jelas kapan berakhirnya ini mengakibatkan perekonomian Negara serta masyarakat menurun. Bukan hanya dari kalangan pebisnis saja tetapi dari kalangan seniman juga merasakan dampak dari pandemi ini,

Sampai saat ini angka korban yang terinfeksi virus corona semakin meningkat, banyak seniman di Indonesia yang terkena virus ini sampai ada juga yang meninggal dunia. Dengan kejadian tersebut Abah Lala tidak lalu menyerah dengan keadaan dan memutuskan untuk tetap berkarya meski pergerakannya sedikit terbatas.

1. Merilis Single

Lima bulan lalu Abah Lala juga sempat me-release single kelimanya yang berjudul Nyikso Rogo yang menceritakan tentang percintaan anak muda jaman sekarang,

Tidak berpuas diri, Abah Lala me-release single keenamnya yang berjudul Nahan Rindu yang menceritakan kerinduan Abah Lala terhadap kehidupan sebelum adanya Pandemi covid-19, mewakili keadaan serta perasaan masyarakat serta para seniman di Indonesia, dan ajakan untuk tetap bersabar menghadapi cobaan yang menimpa negeri ini.

2. Bantu Masyarakat Terdampak

TIdak hanya merilis 2 single terbaru, Abah Lala juga langsung turun tangan membantu masyarakat terdampak pandemi covid-19. Kegiatan tersebut di antaranya adalah membantu mempromosikan UMKM melalui sosial medianya.

“Jadi selama pandemi ini, Abah Lala membantu pedagang kecil atau UMKM mempromosikan dagangannya melalui sosial media Abah Lala (instagram),” ungkapnya melalui obrolan WhatsApp.

“Jadi single yang keenam ini sangat memberi pesan moral agar semua masyarakat tetap bersabar dengan musibah ini,” lanjutnya.

3. Promosi Usaha Gratis

Seperti yang sudah diunggah di instagramnya, Abah Lala mempersilahkan setiap pelaku usaha untuk menandai akun instagram Abah Lala di setiap IG story promosi usahanya, selanjutnya Abah Lala akan me-repostnya mulai Jumat pagi.

“Teruntuk teman-teman pelaku UMKM, silahkan upload story usaha kalian. Boleh foto, boleh video. Usahakan semenarik mungkin, silahkan tag ke akun instagram saya. Akan saya repost mulai jumat pagi,” tulisnya dalam sebuah unggahan.


REKOMENDASI
TRENDING