in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Suguhkan Konsep Baru dan Tampil Nyentrik, Pedangdut Ini Coba Gabungkan Musik Dangdut dan K-Pop

Jum'at, 31 Januari 2020 12:30 Penulis: Louvina Gita

Oppa DingDong (credit: Kapanlagi.com/Irfan Kafril)

Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia, khususnya genre dangdut tak pernah kehabisan talenta. Kali ini, seorang penyanyi pria yang menamai dirinya Oppa DingDong, hadir dengan konsep baru yang terbilang unik.

Menggabungkan sedikit nuansa musik dangdut dan K-Pop, Oppa DingDong tampil penuh warna dari ujung kaki hingga ujung kepala. Seperti saat proses pembuatan video klip tunggal berjudul Hi Netizen di Jakarta beberapa waktu yang lalu, ia mengenakan rambut palsu warna biru serta busana dengan warna senada yang begitu mencolok.

"Konsepnya penuh warna ya. Tapi ini benar-benar terkonsep. Saya berharap semoga saja masyarakat bisa menerima konsep saya," kata Oppa DingDong.

1. Berawal dari Keresahan

Lagu Hi Netizen diterbitkan sendiri oleh Oppa DingDong, bermula dari keresahannya tentang beragam kehebohan yang dibuat para netizen di dunia maya yang menurutnya maha benar.

"Netizen itu kalau komentar di sosmed maunya kan benar-benar terus. Saya resah, saya sendiri termasuk netizen. Saya bikin lagu ini biar netizen nggak selalu menghakimi gitu, jadi juga yang dikomentarin. Jadi fivety-fivety," jelasnya.

2. Terima Respon Positif

Sebelum merilis karya perdananya secara resmi, Oppa DingDong lebih dulu mengunggah video lirik lagunya di YouTube. Dan ternyata respon yang didapat cukup memuaskan karena pengemasan lagunya yang easy listening.

"Alhamdulillah positif semua. Mereka memberi saya dukungan untuk seger merilis single ini," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING