in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tak Punya Job Selama Pandemi Covid-19, Ini Yang Dilakukan Evie Tamala Untuk Bertahan Hidup

Rabu, 27 Januari 2021 10:10

Evie Tamala (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Sejak pertama kali pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, pedangdut Evie Tamala mengaku sudah tak lagi mendapat job manggung. Akibatnya, pemilik nama lahir Cucu Suryaningsih itu tak memiliki pemasukan.

Beruntung, selama karirnya di industri musik, wanita berusia 51 tahun itu tak pernah menghambur-hamburkan uang. Makanya, meski tak ada job yang masuk selama pandemi, dia masih tetap bisa bertahan.

1. Manfaatkan Tabungan

"Menghabiskan tabungan yang dulu. Jadi kita menikmati tabungan yang dulu dan kita habiskan," ucapnya saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (26/1).

"Alhamdulillah, tabungannya tabungan dari Allah. Alhamdulillah, Allah maha kaya dan kekayaannya dibagikan kepada kita semua. Alhamdulillah samapi sekarang berasa masih cukup dan saya merasa cukup atau belum kekurangan. Alhamdulillah masih sehat, senang, ceria, dan tidak terbebani sama masalah materi walaupun tidak berlebih," katanya melanjutkan.

2. Banyak Job Cancel

Memang, Evie Tamala mengaku selama pandemi dia masih mendapat beberapa job pekerjaan. Akan tetapi, tak sedikit pula yang akhirnya batal untuk digelar.

"Ada beberapa pekerjaan tapi ada juga beberapa yang tercancel karena masih pandemi. Pihak penyelenggara masih belum berani menggelar acara. Jadi kita mengalah untuk mengikuti protokol kesehatan. Kalau sudah berakhir, baru kita laksanakan acaranya," pungkasnya.

3. Pandemi Segera Berakhir

Berbagai sektor terdampak pandemi yang tak kunjung berakhir. Situasi sulit ini pun semakin membuat semua orang berharap agar pandemi cepat berlalu. Disiplin menerapkan protokol kesehatan bisa jadi salah satu cara untuk membantu mencegah penyebaran virus corona.

#IngatPesanIbu, rajin-rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pakai masker saat bepergian serta hindari kerumunan orang. Stay safe!


REKOMENDASI
TRENDING