in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tantangan Ayu Ting Ting Nyanyikan Lirik Bahasa Jawa di Lagu 'Tatitut'

Kamis, 05 November 2020 14:30 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Ayu Ting Ting ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Indonesia dengan merilis single terbarunya yang berjudul Tatitut. Lagu yang diciptakan oleh Yogi RPH ini sangat unik karena ada sentuhan musik keroncong dan ada sedikit lirik berbahasa Jawa. Ayu Ting Ting yang merupakan keturunan Betawi asli pun mengaku cukup kesulitan.

"Kan aku iku bukan orang Jowo, (tapi) Betawi. Jadi kata-katanya harus benar supaya artinya juga tidak salah. Itu aja sih (tantangannya)," ujar Ayu Ting Ting saat jumpa pers virtual, Rabu (4/11).

1. Tak Mau Salah

Oleh karena itu saat rekaman, Ayu Ting Ting benar-benar latihan menyanyikan lirik berbahasa Jawa tersebut agar tidak salah. 

"Seharian (latihan). Karena nggak gampang juga. Aku juga nggak mau nanti kalau misalkan asal-asal nyanyi nanti akan jadi celah buat orang-orang yang bisa menghujat atau apapun itu. Apalagi itu bahasa daerah kan harus kita bikin itu seperfect mungkin," ungkapnya.

2. Selalu Nyanyikan Lagu yang Simple

Walaupun ada sedikit kesulitan tetapi rata-rata lagu yang dibawakan Ayu Ting Ting cukup mudah untuk dinyanyikan oleh siapa saja. Karena Ia sangat suka lagu yang simple dan bisa diingat oleh semua orang. 

"Kalau aku tuh pengin buat semua simple dan gampang. Untungnya selalu dapat lagu yang memang tantangannya tidak terlalu berat dari dulu sampai sekarang. Karena tipe lagu-lagu aku rata-rata ya bisa dinyanyikan oleh semua orang. Bukan yang dengan tantangan susah kelok-kelok yang mellow dan banyak cengkok," pungkas Ayu Ting Ting.


REKOMENDASI
TRENDING