INDONESIA

'A SEPARATION', Perpisahan Berbuntut Petaka

Kamis, 02 Februari 2012 08:13

'A SEPARATION', Perpisahan Berbuntut Petaka
Sony Pictures Classics




KapanLagi.com - Pemain: Leila Hatami, Peyman Moaadi, Shahab Hosseini, Sareh Bayat, Sarina Farhadi

Sinopsis
Semuanya berawal dari keinginan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Simin (Leila Hatami) mengajak Nader (Peyman Moaadi), suaminya, meninggalkan Iran karena situasi negeri itu yang tak menguntungkan untuk pertumbuhan anak mereka. Sayangnya, keinginan baik itu malah berbuntut perceraian dan menempatkan mereka dalam masalah baru.

Nader tak ingin meninggalkan ayahnya yang menderita Alzheimer. Karena kesepakatan tak bisa dicapai Simin pun meninggalkan Nader dan putri mereka. Karena tak ada Simin, Nader terpaksa harus mencari pembantu untuk merawat ayahnya. Razieh (Sareh Bayat) yang kebetulan mengalami kesulitan ekonomi menerima tawaran Nader.

Di luar pengetahuan Nader, Razieh ternyata hamil dan ia belum meminta izin pada Houjat (Shahab Hosseini), suaminya. Masalah muncul saat terjadi kesalahpahaman yang membuat Nader mengusir Razieh dari rumahnya. Tak berapa lama kemudian Razieh mengalami keguguran dan Nader menjadi tersangka. Masalah ini jadi rumit lantaran ternyata ada ketidakjujuran di antara Razieh dan Nader.(kpl/roc)

Genre:Drama
Release Date:February 15, 2011
Director:Asghar Farhadi
Screenplay:Asghar Farhadi
Producer:Asghar Farhadi
Distributor:Sony Pictures Classics
Runtime:123 minutes
Budget:US$500,000
Official Site:www.aseparation.com
Trailer Film A SEPARATION

Lihat Trailer Lainnya | Film Minggu Ini