INDONESIA

'DIKEJAR SETAN', Iseng Yang Berbuah Maut

Selasa, 30 Juni 2009 15:29  | 

Djenar Maesa Ayu







KapanLagi.com - Pemain: Nadya Vella, Frans Nicholas, Dida Airlangga, Ruly Rizal, Winda Amanta, Djenar Maesa Ayu.

Tiga pasang remaja yang tengah berpacaran berkelompok untuk membuat film horor amatiran berjudul Dikejar Setan. Rencananya film tersebut diikutsertakan pada sebuah festival film indie.

Untuk mencuri perhatian penonton, Mereka bersepakat memunculkan hantu sungguhan saat adegan setannya dibuat. Maka dilibatkanlah seorang ahli pemanggil setan dalam proses syuting.

Dari mulai peristiwa syuting itulah justru keganjilan dan keanehan mulai terjadi pada diri mereka masing-masing. Pelan-pelan realitas dan halusinasi semakin tak jelas lagi di mata mereka. Begitupun dengan dunia nyata dan dunia halus, masa lalu dan masa sekarang.

Tak hanya itu, mereka pun jadi terseret pada peristiwa kejahatan yang menelan korban nyawa yang tidak mereka lakukan. Anehnya peristiwa tersebut telah terjadi beberapa waktu yang silam. Dan celakanya merekalah yang justru menjadi bagian dari kejahatan tersebut dan harus menerima pembalasan atas kejahatan itu.

Dalam kondisi diteror, panik dan kebingungan, mereka mencoba mencari orang-orang yang dapat membuka kunci misteri tersebut. Tak mudah memulai dari mana, sementara teror kematian itu sudah di hadapan mereka.

Lagi, penonton Indonesia disuguhkan tayangan horor yang tampaknya kini sudah tidak terlalu mencekam karena sudah terlalu banyak film-film horor tayang di layar lebar. Harry Dagoe pun tampaknya tak ingin ketinggalan. Lewat Gentayangan Production Harry membesut DIKEJAR SETAN.

Ditilik dari jalan cerita DIKEJAR SETAN yang dibintangi oleh Nadya Vella, Frans Nicholas, Dida Airlangga, Ruly Rizal, Winda Amanta masih seperti film horor kebanyakan. Namun yang menarik adalah kehadiran Djenar Maesa Ayu yang jarang tampil di layar lebar. Mungkin inilah salah satu daya tarik film ini. (kpl/riz)