INDONESIA

'LOVE IS BRONDONG', Playboy Mencari Cinta

Kamis, 15 Maret 2012 15:58  | 

Zacky Zimah


'LOVE IS BRONDONG', Playboy Mencari Cinta
'LOVE IS BRONDONG'





KapanLagi.com - Oleh: Puput Puji Lestari

Pemain: Zacky Zimah, Tya Restyana, Joanna Alexandra, Ajun Perwira, Bryan McKenzie, Kiki The Potters

Alfin (Kiki The Potters), Momon (Bryan McKenzie), Farhan (Zacky Zimah), dan Juned (Ajun Perwira) adalah empat sekawan yang hidup bersama di satu rumah kontrakan. Mereka sama-sama anak rantau dan berkuliah di kampus yang sama. Masing-masing punya sifat dan kelakuan yang berlainan. Meskipun begitu mereka selalu tolong-menolong tanpa pamrih (kecuali kepepet). Selain Farhan yang alim, tiga yang penghuni yang lain adalah sekelompok playboy yang ingin mendapatkan cewek cantik dan kaya.

Farhan mencoba mendekati Aisyah, gadis berkerudung di kampusnya. Mendengar ayah Aisyah sakit, Farhan lantas ingin memberi bantuan finansial. Sayangnya, untuk memenuhi kebutuhan dirinya sendiri Farhan sering kesusahan. Ia pun jadi makin putus asa setelah tahu Aisyah dipersunting seorang tua untuk menjadi istri kelimanya dengan imbalan biaya operasi ayahnya ditanggung sepenuhnya.

Sedang Juned, playboy yang sok kaya, mengejar gadis model di kampus. Setelah berbohong tentang kekayaan orangtuanya, Juned pun diterima sebagai pacar gadis model tersebut. Namun, biaya pacaran yang melambung tinggi, membuat Juned akhirnya menyerah.

Satu ketika, empat sekawan ini menolong wanita cantik dan seksi bernama Sheila (Tya Restyana) yang sedang diganggu preman. Sheila malam itu memohon tinggal sementara di rumah mereka. Sheila pun bercerita tentang nasibnya yang malang. Ia merasa telah ditipu oleh orang yang menjanjikan pekerjaan setibanya di kota. Sewaktu di desa, Sheila dijanjikan akan bekerja jadi karyawan pertokoan, tapi malah didesak-desak bekerja sebagai pelacur. Padahal, Sheila bertekad mengumpulkan uang demi membantu panti asuhan tempatnya dibesarkan. Farhan, Juned, Momon dan Alfin pun tersentuh. Mereka sepakat untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin guna membantu tujuan Sheila.

Meskipun masih berstatus mahasiswa, dan karakterisasi Farhan yang alim, pemilihan jalan keluar untuk mendapat uang dalam waktu singkat dengan cara menggandakan uang terasa janggal dan dipaksakan. Hal tersebut bertolak belakang dengan yang telah mereka lakukan di awal cerita. Untuk bertemu dengan dukun pengganda uang, mereka harus menempuh perjalanan menantang. Dan sekali lagi, ketemu pocong.

Satu celah besar kegagalan film ini dalam menyajikan sajian yang menarik adalah karena penggarapannya yang dipaksakan meniru format Warkop DKI, namun hasilnya tak selucu yang diharapkan. Komedi satir yang dihadirkan adalah komedi yang membahas kekurangan fisik, sehingga terkesan garing dalam beberapa adegan. Beberapa adegan malah diletakkan tanpa tujuan yang jelas dan jadinya kurang menyatu dengan keseluruhan cerita. (kpl/dka)

Genre:Drama Komedi Romantis
Jadwal Tayang:15 Maret 2012
Sutradara:Chiska Doppert
Produser:HM. Firman Bintang
Produksi:MITRA PICTURES & BIC PRODUCTION
Durasi:-