INTERNASIONAL

'SACRIFICE', Sebuah Pengorbanan Besar

Selasa, 24 Januari 2012 17:13  | 

Fan Bingbing


'SACRIFICE', Sebuah Pengorbanan Besar





KapanLagi.com - Pemain: Ge You, Wang Xueqi, Huang Xiaoming, Fan Bingbing, Zhao Wenhao, Vincent Zhao, Hai Qing

Rating:

4 star4 star

Sinopsis
Sejak beberapa generasi sebelumnya, keluarga Zhao memang memang sudah jadi salah satu keluarga paling berpengaruh di seluruh wilayah kerajaan. Ini juga yang membuat Tu Angu (Wang Xueqi) merasa iri. Tak sanggup lagi menahan rasa benci, Tu Angu pun merancang skenario untuk menghentikan kekuasaan keluarga Zhao.

Dengan tipu dayanya Tu Angu berhasil mengkambinghitamkan keluarga Zhao. Akibatnya seluruh keluarga Zhao dibantai. Semuanya? Ternyata masih ada satu anggota keluarga Zhao yang berhasil lolos. Bayi mungil bernama Zhao Wu (Wang Han) inilah yang nantinya bakal membalaskan dendam keluarganya. Zhao Wu berhasil lolos karena bantuan Cheng Ying (Ge You) yang membantu kelahiran Zhao Wu.

Demi amanat yang diberikan padanya, Cheng Ying bahkan rela putranya mati di tangan antek-antek Tu Angu. Tanpa sepengetahuan siapa pun, Cheng Ying ternyata sudah merencanakan balas dendam. Ia mengatur agar Zhao Wu bisa dekat dengan Tu Angu. Dan saat Zhao Wu (Zhao Wenhao) sudah beranjak dewasa, tiba saatnya Cheng Ying mengungkap semua yang sebelumnya ia rahasiakan.

Review
Film Asia memang kebanyakan lemah di naskah. Karena lebih mementingkan adegan yang dramatis, kesinambungan alur kisah plus kekuatan karakter jadi sedikit terabaikan. Yang satu ini berbeda. Meski, adegan-adegan dramatis masih tetap ada namun secara keseluruhan film ini bisa disebut kokoh. Alur cerita mungkin sedikit rumit tapi tak sampai membuat penonton kebingungan.

Intrik dan tipu daya memang selalu jadi sesuatu yang menarik dari film dengan seting China kuno. Alur kisah yang sebenarnya cukup sederhana dibuat jadi kompleks oleh beberapa karakter yang ikut menyumbangkan peran dalam jalinan kisah. Dalam banyak kasus, ini membuat banyak tokoh yang terlihat lewat hanya sekilas dan tak benar-benar muncul sebagai sosok yang utuh.

SACRIFICE ternyata berhasil lolos dari masalah yang satu ini. Chen Kaige yang menjabat sebagai sutradara sekaligus penulis naskah cukup jeli dan tidak membuat kesalahan yang dibuat kebanyakan sutradara Asia. Hasilnya, para pemeran bisa tampil maksimal membawakan karakter mereka. Ditambah lagi dengan visualisasi yang memukau, lengkap sudah SACRIFICE ini jadi tontonan yang memuaskan.(kpl/roc)

Genre:Matial Arts
Release Date:December 4, 2010
Director:Chen Kaige
Screenplay:Chen Kaige, Zhao Ningyu
Producer:Ren Zhonglun, Long Qiuyun, Qin Hong, Chen Hong
Distributor:Stellar Megamedia
Runtime:124 minutes
Budget:US$45 million
Official Site:-
Trailer Film SACRIFICE

Lihat Trailer Lainnya | Film Minggu Ini