KOREA

10 Drama Korea dengan Ending Paling Mengecewakan Versi Netizen

Sabtu, 19 Desember 2020 15:10 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Koreaboo

Kapanlagi.com - Drama Korea menjadi salah satu hiburan yang banyak diminati selama pandemi ini. Meski kerap menyuguhkan sinematografi hingga jalan cerita yang menarik, tetapi tak sedikit juga drama Korea dengan ending atau episode akhir begitu mengecewakan.

Hal ini bisa terjadi, karena ekspektasi yang tinggi dari netizen. Uniknya, netizen di platform komunitas Reddit merilis 10 drama Korea yang dinilai punya ending paling mengecewakan. Kira-kira apa saja ya?

1. W

memang dianggap drama yang cukup menyita perhatian pada 2016. Sayangnya pengguna Reddit menilai akhir drama ini mengecewakan karena takdir karakter utama perempuannya, serta karakter lain yang nasibnya tak jelas dalam drama ini. Alurnya begitu penuh ambisi dan menakjubkan, sehingga sulit menciptakan ending drama yang memuaskan.

2. Cheese In The Trap

Drama ini begitu dinanti kehadirannya, sayang Cheese In The Trap dianggap mengecewakan karena alurnya yang membingungkan. Selain itu, ending drama ini lebih banyak meninggalkan pertanyaan, daripada jawaban.

3. Missing 9

Missing 9 begitu menarik perhatian, karena menampilkan akting Chanyeol EXO. Sayang, ending drama ini dinilai mengecewakan karena pelaku kejahatan dalam drama ini begitu abu-abu, hingga membuat penonton bingung sendiri.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Dipenuhi banyak bintang terkenal, nyatanya tak membuat Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo memikat hati penonton sepenuhnya. Sebab, drama sejarah ini dinilai netizen di Reddit begitu mengecewakan, karena ending-nya menggantung.

5. City Hunter

Nama besar Lee Min Ho nyatanya tak membuat City Hunter sukses seratus persen. Ending drama ini banyak meninggalkan tanda tanya. Bahkan, Lee Min Ho sendiri mengakui jika kisah cinta dalam drama ini juga tak jelas akhirnya.

6. Do Do Sol Sol La La Sol

Awalnya drama Do Do Sol Sol La La Sol begitu menarik banyak penonton. Namun, minat tersebut berubah 180 derajat, karena ending yang meninggalkan banyak tanda tanya, terutama di 10 menit terakhir dalam episode pemungkas drama ini.

7. Crash Landing On You

Begitu halnya dengan Crash Landing On You, drama ini begitu populer sepanjang episodenya. Sampai akhirnya kekecewaan dari para penonton muncul saat episode akhir tiba. Menurut netizen, ending drama ini terlalu biasa, hingga tak meninggalkan kesan manis bagi para penggemar.

8. Fashion King

Drama ini sempat booming pada 2012, tetapi berakhir mengecewakan hanya gara-gara episode penutup yang kurang memuaskan. Menurut netizen, akhir drama ini bukan saja membingungkan, tetapi juga tak menyelesaikan keseluruhan jalan cerita yang dibangun sejak awal.

9. Boys Over Flowers

Di masanya, drama Boys Over Flowers begitu dielu-elukan, karena visual para bintangnya. Sayang, argumen yang sempat terbangun di kalangan penonton gara-gara second lead syndrome kandas, hanya gara-gara ending yang tak mampu menutup jalan cerita dengan baik.

10. Memories of the Alhambra

Last but not least, ada drama Memories of the Alhambra yang dinilai mengecewakan oleh netizen di platform Reddit, karena terlalu banyak scene yang tak penting, termasuk flashback berlebihan. Imbasnya, banyak plot hole, yang membuat akhir cerita dalam drama ini menggantung.

Itulah beberapa drama Korea yang dinilai netizen di platform Reddit begitu mengecewakan. Bagaimanapun semua kembali pada selera masing-masing. Kalau menurut kamu sendiri gimana, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING