KOREA

10 Fakta Goo Hara, Kontroversi Operasi Plastik - Mencoba Bunuh Diri

Senin, 27 Mei 2019 14:50 Penulis: Ayu Srikhandi

Goo Hara © Cosmopolitan

Kapanlagi.com - Nama Goo Hara ramai jadi pembicaraan setelah eks member KARA ini ditemukan berusaha melakukan percobaan bunuh diri. Sosok bintang 28 tahun ini memang sejak beberapa waktu belakangan diungkapkan sedang menderita depresi.

Sepanjang karirnya, Goo Hara memang cukup sering menjadi sorotan tak hanya karena kecantikannya yang memang selalu bikin jatuh hati, tapi juga beberapa skandal. Berikut 10 fakta Goo Hara yang wajib kamu tahu!

1. Dirumorkan Pacaran dengan G-Dragon

Tahu nggak sih kalau Goo Hara pernah dirumorkan pacaran dengan G-Dragon? Pasalnya beredar foto keduanya bersama para sahabat lain seperti Sulli dan Ga In saat pergi ke taman bermain. Agensi pun menjelaskan kalau dua bintang populer ini hanya berteman dan tidak seperti yang dirumorkan.

2. Dicurigai Merokok Ganja

Di tahun 2017, Goo Hara pernah memposting foto sebuah gulungan rokok yang kemudian langsung dihapusnya. "Ini enak. Rasanya enak," begitu lah caption yang tertulis. Melihat foto yang langsung dihapus, netizen pun curiga kalau gulungan yang diposting oleh Goo Hara tersebut adalah ganja. Beberapa netizen juga mengklaim kalau bisa saja sang idol salah memposting dari akun Instagram pribadinya ke akun yang untuk publik.

3. Akui Operasi Plastik

Di tahun 2010, Goo Hara pernah mengakui kalau melakukan merapikan gigi dan juga operasi plastik minor di acara STRONG HEART. Saat itu masih menjadi idol, ia mengaku kalau merapikan gigi dan juga membuat lipatan kelopak matanya lebih jelas.

4. Pernah Dikabarkan Berusaha Bunuh Diri

September 2018, Goo Hara dikabarkan dilarikan ke rumah sakit karena berusaha bunuh diri. Mendengar kabar yang beredar, agensi menjelaskan kalau artisnya itu memang dibawa ke rumah sakit tapi penyebabnya bukan percobaan bunuh diri.

5. Korban Kekerasan

Tak lama setelah kabar dilarikan ke rumah sakit, Goo Hara dilaporkan oleh mantan pacarnya ke polisi atas tuduhan penyerangan. Namun kasus ini berkembang dan Goo Hara balik menuntut sang mantan karena kekerasan.

6. Mantan Simpan Video Seks

Permasalahan Goo Hara dengan mantannya tak sampai di situ, kasus merembet juga pada laporan artis 28 tahun itu mengenai kejahatan seksual. Ternyata sang mantan menyimpan video privat mereka dan sederetan foto candid dari Goo Hara. Beberapa bulan pasca kasus, sang mantan terlihat telah kembali dengan bisnisnya dan bahkan membuka toko baru dan melakukan perayaan.

7. Kontroversi Operasi Plastik

Setelah tampil di sebuah acara musik di Jepang, Goo Hara jadi sorotan netizen karena tuduhan operasi plastik di bagian kelopak mata. Akhirnya sang idol memberikan pengakuan kalau dia memang melakukan operasi plastik dan itu juga karena diagnosa dokter.

Ptosis correction surgery (operasi membetulkan kelopak mata) yang dilakukan Goo Hara merupakan sebuah prosedur operasi untuk memperkuat otot kelopak mata sehingga iris lebih banyak terlihat saat mata terbuka.
Depresi

8. Ucapkan Perpisahan

Goo Hara mendadak memposting kata Annyeong dalam bahasa Korea yang artinya 'Selamat Tinggal'. Postingan itu tentunya membuat banyak orang khawatir, termasuk managernya yang langsung berusaha menelepon tapi tidak menjawab. Sang manager kemudian langsung menuju ke tempat Goo Hara.

9. Mencoba Bunuh Diri

Goo Hara kemudian ditemukan sedang melakukan percobaan diri dengan mengurung di sebuah ruangan yang penuh asap, Minggu (26/5). Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Kondisi Goo Hara diungkapkan telah stabil meski belum siuman.

10. Depresi

Diungkapkan oleh managernya, Goo Hara memang mengidap depresi sejak beberapa waktu belakangan. Itu lah kenapa agensi dan manager memberikan perhatian khusus dan langsung bertindak cepat saat sang artis tidak bisa dihubungi.


REKOMENDASI
TRENDING