KOREA

16 Idol K-Pop Ini Punya Channel YouTube Pribadi, Unggah Kehidupan Sehari-hari Hingga Lakukan Beragam Challenge Seru

Selasa, 29 November 2022 22:00 Penulis: Renisya Satya Putri

YouTube idol K-Pop (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - YouTube merupakan salah satu pilihan para idol K-Pop untuk mempromosikan karya dan bakat mereka, sekaligus berkomunikasi dengan para penggemar di seluruh dunia. Oleh karena itu, sederet idol mulai membuat kanal YouTube pribadi mereka sendiri.

Melalui kanal tersebut, mereka berbagi seputar kehidupan sehari-hari, hobi, dan lain sebagainya. Intip yuk siapa saja idol yang memiliki channel YouTube pribadi!

1. Bomi A Pink

Bomi A Pink memulai kanal YouTube pribadinya pada 19 April 2018. Di kanal berjudul "Bbom Bbom Bbom" miliknya, Bomi berkomunikasi dengan penggemar dan memberi mereka gambaran tentang rutinitas hariannya ketika dia tidak sedang melakukan promosi sebagai selebritis.

Saat ini kanal YouTube Bomi memiliki 815 ribu subscriber.

2. Heechul Super Junior

Heechul Super Junior tidak hanya menjadikan streaming sebagai hobi, tetapi juga bagian dari karirnya. Pada 6 Desember 2018, dia memulai streaming pertama melalui kanal YouTube pribadinya.

Pada bulan pertama setelah dia membuka kanal Youtube-nya, Heechul mengaku memperoleh 15.000 won (sekitar Rp 177 ribu). Saat ini kanal YouTube Heechul memiliki 518 ribu subscriber.

3. BLACKPINK

Tiga member BLACKPINK diketahui memiliki kanal YouTube pribadi. Pertama ada Lisa yang membuka kanal YouTube bernama Lilifilm Official pada tahun 2018. Dengan video pertamanya diunggah pada tanggal 5 November 2018, saat ini kanal YouTube Lisa memiliki 10,5 juta subscriber.

Jennie BLACKPINK yang lahir pada 16 Januari meluncurkan kanal YouTube-nya sendiri untuk merayakan ulang tahunnya di tahun 2021. Nama saluran YouTube-nya adalah Jennierubyjane Official, yang saat ini memiliki 8,83 juta subscriber.

Masih di tahun 2021, Rose juga secara resmi meluncurkan kanal YouTube-nya sendiri, tepatnya sekitar seminggu setelah perilisan solonya 'On The Ground'. Saat ini kanal YouTube Rose memiliki 5,16 juta subscriber.

4. Baekhyun EXO

Baekhyun EXO selangkah lebih dekat dengan penggemar melalui saluran YouTube pribadinya. Pada 16 Mei 2019, Baekhyun secara resmi membuka saluran YouTube-nya yang bernama Baekhyun Channel.

Saat ini kanal YouTube Baekhyun memiliki 3,67 juta subscriber.

5. Hyojung Oh My Girl

Pada 28 Mei 2019, Hyojung Oh My Girl mengumumkan pembukaan kanal YouTube pribadinya melalui postingan di media sosial dan menambahkan tautan ke video pertamanya. Kanal YouTube bernama JJung2eonni milik Hyojung saat ini memiliki 278 ribu subscriber.

6. Hyeri Girl's Day

Hyeri Girl's Day membuka akun YouTube pribadi dan mengunggah video pertamanya pada 15 Juli 2019. Hyeri merekam kehidupan sehari-harinya dalam bentuk vlog, mulai dari mengunjungi salon rambut, berbelanja bahan makanan, pergi makan siang, hingga saat mengendarai sepeda berkeliling kota.

Saat ini kanal YouTube Hyeri memiliki 1,55 juta subscriber.

7. Soyou SISTAR

Pada 19 Maret 2020, Soyou SISTAR memulai kanal YouTube pribadinya dengan video yang menjelaskan pemikirannya di balik saluran tersebut. Nama kanal YouTube Soyou adalah "Soyougi" yang artinya adalah rekaman kehidupan sehari-hari Soyou.

Melalui kanal YouTube-nya, Soyou membagikan tips diet, mukbang, ASMR, dan video-video berdasarkan permintaan penggemar. Saat ini kanal YouTube Soyou memiliki 312 ribu subscriber.

8. MAMAMOO

Solar mengunggah video pertama sekaligus memperkenalkan kanal YouTube pribadinya yang bernama "solarsido" pada 16 Februari 2021. Saat ini kanal YouTube Solar memiliki 3,42 juta subscriber.

Sementara itu, Hwasa memposting video pertama di kanal YouTube pribadinya pada tanggal 23 Juli 2021. Saat ini kanal YouTube bernama HWASA_maria tersebut memiliki 488 ribu subscriber.

Masih di tahun yang sama, Moonbyul meluncurkan kanal YouTube miliknya pada 20 Desember 2021 dengan nama moonbyul2da. Saat ini kanal YouTube Moonbyul memiliki 266 ribu subscriber.

9. Doojoon Highlight

Yoon Doo Joon Highlight menarik perhatian dengan video berkualitas tinggi di kanal YouTube pribadinya. Pada 9 Juni 2021, Doojoon membuka kanal YouTube pribadinya "Wanderer Yoon Doojoon CITYESCAPE" dan mengunggah dua video pertamanya.

Saat ini kanal YouTube Doojoon memiliki 56,7 ribu subscriber.

10. Yeri Red Velvet

Pada 31 Agustus 2022, Yeri Red Velvet membagikan vlog YouTube pertamanya di kanal YouTube barunya yang bernama yerimiese. Dia berbagi momen dari perjalanannya ke Hawaii bersama ayahnya.

Saat ini kanal YouTube Yeri memiliki 126 ribu subscriber.

11. Suzy

Suzy merilis video berdurasi tiga menit berjudul "Travel Vlog" di kanal YouTube-nya yang bernama suzy pada 4 Oktober 2022. Suzy kerap membagikan vlog-vlog saat sedang travelling ke berbagai negara.

Saat ini kanal YouTube Suzy memiliki 192 ribu subscriber.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING